Bukan digosok pasta gigi, ini cara bersihkan kaca helm buram agar kinclong pakai 1 bahan dapur

Bukan digosok pasta gigi, ini cara bersihkan kaca helm buram agar kinclong pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Bang Experiment

Brilio.net - Kaca helm yang buram tentu bisa jadi masalah bagi para pengendara motor. Pasalnya, kaca helm yang kotor dan buram berisiko menghalangi pandangan serta mengurangi kenyamanan pengguna motor selama berkendara.

Usut punya usut, kaca helm buram ini disebabkan beberapa hal. Seperti pengguna helm menerabas saat hujan, melewati jalanan berdebu, serta membersihkan kaca helm dengan cara yang salah.

Nggak jarang sejumlah orang memutuskan untuk mencuci helmnya sendiri. Alih-alih bersih, kalau caranya kurang tepat, kaca helm justru makin buram. Bahkan ada yang mengaku kaca helmnya jadi penuh goresan setelah dibersihkan.

Sebagai solusinya, kamu bisa membersihkan kaca helm pakai pasta gigi. Selain mudah ditemukan, pasta gigi juga tidak meninggalkan bekas di kaca helm. Setelah digosok secara menyeluruh, tinggal bilas kaca helm dengan air bersih. Hasilnya, kaca helm kembali kinclong seperti baru lagi. Kalau sayang harus pakai pasta gigi, gimana, dong?

Kalau nggak mau stok pasta gigi terbuang percuma, ternyata ada bahan pembersih lain yang bisa kamu pakai. Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube riga channel yang memanfaatkan bahan dapur dalam membersihkan kaca helm.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya