Bukan pakai sabun cuci piring, ini trik bersihkan kerak hitam di kloset pakai tambahan 2 bahan dapur

Bukan pakai sabun cuci piring, ini trik bersihkan kerak hitam di kloset pakai tambahan 2 bahan dapur
YouTube/Amazing Bunda Fitri

Brilio.net - Kloset yang digunakan terus menerus seringkali berubah menjadi kotor dan kurang enak dipandang. Mengingat kloset biasanya didesain dengan warna cerah, tentu adanya noda setitik saja akan terlihat jelas. Bahkan tak jarang, noda ini berubah menjadi kerak hitam yang bikin penggunanya merasa jijik.

Kerak hitam pada kloset umumnya disebabkan pertumbuhan jamur dan bakteri. Jamur dan bakteri ini berkembang di lingkungan lembap dan kurang terkena sinar matahari. Faktor-faktor seperti kelembapan tinggi, sirkulasi udara yang buruk, dan kurangnya kebersihan dapat memperburuk kondisi tersebut. Selain itu, kebiasaan menggunakan bahan kimia berlebih atau produk pembersih yang tidak cocok juga dapat menyebabkan pertumbuhan kerak hitam, sulit dihilangkan.

Memang butuh bahan dan cara khusus untuk membersihkan kloset yang berkerak hitam. Biasanya sejumlah orang akan meracik bahan pembersih kloset dengan campuran sabun cuci piring. Usut punya usut, sabun cuci piring bisa membuat kerak lebih mudah dibersihkan.

Namun selain menggunakan sabun cuci piring, sebenarnya ada bahan lain yang lebih ampuh untuk mengangkat kerak hitam, lho. Bahan ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Amazing Bunda Fitri melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya