Tak perlu cairan pemutih, ini trik bersihkan kerak putih di pintu kamar mandi pakai 3 bahan dapur

Tak perlu cairan pemutih, ini trik bersihkan kerak putih di pintu kamar mandi pakai 3 bahan dapur
YouTube/Daisy channel

Brilio.net - Pintu salah satu komponen kamar mandi yang kerap diabaikan. Padahal, pintu kamar mandi juga sangat rentan kotor, lho. Tingginya paparan air membuat pintu kamar mandi juga bisa penuh noda, berjamur, atau bahkan berkerak.

Salah satu noda yang paling kentara adalah kerak putih di pintu kamar mandi. Kerak putih ini biasanya disebabkan oleh penumpukan kalsium atau mineral lainnya yang terdapat dalam air. Penumpukan tersebut memang dapat terjadi karena uap air yang mengandung mineral, mengendap di permukaan pintu kamar mandi yang basah, lalu mengering. Fenomena ini lantas meninggalkan kerak putih yang sulit dihilangkan.

Untuk membersihkan kerak putih yang membandel, sejumlah orang biasanya akan menggunakan cairan pembersih porselen atau bahkan pemutih. Yup! Pemutih pakaian yang mengandung klorin bisa membantu mengangkat noda membandel di pintu kamar mandi, seperti kerak putih.

Namun perlu diketahui bahwa penggunaan pemutih juga bisa mengikis lapisan pintu, sekaligus membuat iritasi jika terkena kulit tangan. Supaya lebih aman, kamu bisa menggunakan trik yang dibagikan pengguna YouTube Daisy channel, saat membersihkan pintu kamar mandi. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana yang ada di dapur.

(brl/psa)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya