Bukan sitrun, cara pria bersihkan kerak di karet gas motor ini ampuh pakai tambahan 1 bumbu dapur

Bukan sitrun, cara pria bersihkan kerak di karet gas motor ini ampuh pakai tambahan 1 bumbu dapur
foto: YouTube/TUKANG AB

Brilio.net - Merawat kendaraan bermotor nggak melulu soal mengganti oli atau service mesin. Salah satu perawatan yang nggak boleh terlewat adalah rutin membersihkan motor. Karena kalau bersih, motor tentu akan nyaman saat digunakan.

Sayangnya, sebagian orang sering lalai membersihkan beberapa bagian motor, salah satunya adalah karet gas stang motor. Padahal kalau diamati lebih dekat, permukaan karet gas stang motor dipenuhi kerak dan jamur.

Usut punya usut, noda membandel tersebut berasal dari tumpukan debu, keringat, dan kotoran lainnya. Karena tidak langsung dibersihkan, noda tersebut mengerak dan membuat tampilan motor jadi tampak kotor.

Mengetahui hal itu, sejumlah orang sengaja menggosok karet gas stang motor pakai larutan sitrun. Meski ampuh mengangkat noda membandel, ternyata nggak semua cocok terkena larutan sitrun. Sebagian orang mengaku kulitnya terasa gatal bahkan iritasi saat terkena sitrun secara langsung.

Agar lebih aman, kamu bisa membersihkan karet gas stang motor dengan bahan pembersih lainnya. Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube TUKANG AB. Di unggahan videonya, pria ini mengganti sitrun dengan bahan dapur. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya