Sering dianggap sama, ini perbedaan boba dan bubble tea

Sering dianggap sama, ini perbedaan boba dan bubble tea

Brilio.net - Minuman boba dan bubble tea masih hits di kalangan anak muda. Sensasi lezat boba dan bubble tea membuat beberapa penggemarnya menggilai minuman ini. Minuman kekinian ini memiliki beraneka ragam rasa.

Rasanya semakin enak jika dicampurkan bersama topping seperti boba. Tekstur boba yang kenyal dan empuk menciptakan keunikan yang berbeda saat minum milk tea atau minuman lainnya.

Berbicara mengenai boba dan bubble tea, sebagian orang mungkin mengira keduanya sama lho. Namun ternyata, baik boba maupun bubble tea merupakan istilah yang berbeda.

Penasaran dengan perbedaan keduanya? Simak ulasan lengkapnya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/5).

1. Boba.

Sering dianggap sama, ini perbedaan boba dan bubble tea

foto: Instagram/@haochidrink_woltermonginsidi

Boba adalah topping pada minuman yang terbuat dari tepung tapioka. Cara mengolahnya, campur tepung dengan gua merah serta air panas. Setelah itu, adonan tersebut dibentuk menjadi bulat-bulatan kecil. Bola-bola tepung ini pun dimasak hingga kenyal.

Lalu apa yang berbeda dengan bubble tea? Boba ini adalah sebuah isian dalam minuman bubble tea. Bisa disebut juga bahwa boba adalah topping dari bubble tea.

2. Bubble tea.

Sering dianggap sama, ini perbedaan boba dan bubble tea

foto: freepik.com

Bubble tea adalah minuman yang biasanya terdiri dari teh, susu, serta boba. Saat ini bubble tea memiliki banyak variasi rasa. Mulai dari teh susu yang dicampurkan dengan rasa green tea, red velvet, cokelat, dan sebagainya.

Minuman tersebutlah yang akan diisi atau diberi topping bola tapioka atau yang dikenal dengan boba. Bubble tea memang sangat nikmat jika ditambahkan topping tersebut. Seiring perkembangan zaman, minuman ini juga berinovasi dengan topping tambahan selain boba.

Jadi kesimpulannya adalah boba dan bubble tea istilah yang berbeda. Bubble tea adalah minuman. Sementara boba merupakan isian atau topping yang biasa disajikan bersama bubble tea. Saat ini boba juga bisa dipakai untuk topping lain, misalnya cheesecake.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya