Tak perlu pemutih, ini trik cuci sandal butut dan kusam agar bersih seperti baru dengan 1 bahan dapur

Tak perlu pemutih, ini trik cuci sandal butut dan kusam agar bersih seperti baru dengan 1 bahan dapur
foto: Facebook/Fitri Rahmawati

Brilio.net - Sandal merupakan salah satu jenis alas kaki yang sangat populer, bahkan digunakan setiap hari oleh banyak orang. Di antara banyak jenisnya, sandal berbahan karet kerap jadi favorit. Bukan tanpa sebab, bahan karet yang lentur membuat sandal jenis ini dinilai lebih nyaman digunakan. Selain itu, sandal karet juga cocok digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari santai di rumah hingga jalan-jalan di pantai.

Namun salah satu kekurangan sandal karet adalah permukaannya yang mudah kotor. Terlebih jika sandal ini didesain dengan warna putih. Seiring penggunaan, permukaan sandal yang putih bisa jadi kusam dan tampak butut.

Sandal butut dan kusam ini seringkali dianggap tak layak pakai. Alhasil, banyak orang kemudian memilih membeli baru. Padahal tahu nggak, sih? Kamu bisa mencucinya dengan benar agar tampilan sandal kinclong seperti baru.

Beruntungnya, seorang pengguna Facebook bernama Fitri Rahmawati pernah membagikan trik cuci sandal butut dan kusam ini melalui salah satu video yang diunggah. Untuk mengubah sandal yang butut, dia memilih untuk tidak menggunakan cairan pemutih, lho. Namun ada bahan dapur yang dinilai lebih ampuh dan bikin sandal tetap awet atau tak mudah mengelupas.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya