Pakai 2 bahan, trik wanita cuci serbet dapur dekil, hitam, dan jamuran ini bikin kinclong tanpa sitrun

Pakai 2 bahan, trik wanita cuci serbet dapur dekil, hitam, dan jamuran ini bikin kinclong tanpa sitrun
TikTok/@novitayuliasar

Brilio.net - Serbet termasuk salah satu peralatan yang sering digunakan dalam kegiatan memasak dan membersihkan dapur. Fungsinya yang serbaguna membuat serbet menjadi bagian penting dalam menjaga kebersihan dapur. Bahkan tak jarang beberapa orang kemudian menyiapkan serbet dalam jumlah banyak untuk membersihkan dapur dengan lebih maksimal.

Memang pada dasarnya, serbet didesain sebagai selembar kain yang dapat menyerap air dengan baik. Hal ini membuat serbet kerap dipakai untuk mengelap permukaan yang basah karena tumpahan air, noda minyak, hingga percikan masakan. Dengan begitu, noda ini bisa terserap ke bagian dalam serbet, permukaan dapur pun jadi bersih.

Karena fungsinya tersebut, serbet jadi perabot yang mudah sekali kotor. Jika tidak langsung dibersihkan sesaat setelah digunakan, serbet bisa jadi dekil atau bahkan jamuran, lho. Lantas semakin lama, tampilan serbet akan menghitam dan bau apek.

Kondisi serbet seperti ini seringkali dianggap tak layak pakai. Alhasil, banyak orang memilih membuangnya begitu saja. Padahal serbet dekil dan hitam pun tetap bisa jadi kinclong jika dicuci dengan bahan dan cara yang tepat, lho. Misalnya kamu bisa menggunakan sitrun untuk mencuci serbet agar semakin kinclong.

Namun alih-alih menggunakan sitrun, ada bahan lain yang lebih mudah didapat dan nggak kalah ampuh dalam melunturkan kotoran. Bahan ini pernah digunakan oleh wanita pemilik akun TikTok @novitayuliasar. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan dua bahan sederhana.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya