Tanpa disikat dan ditambah sitrun, ini trik mencuci serbet dapur dekil mengandalkan 3 bahan masak

Tanpa disikat dan ditambah sitrun, ini trik mencuci serbet dapur dekil mengandalkan 3 bahan masak
YouTube/Cooking With Khim (มาลองทำกัน)

Brilio.net - Serbet dapur memang cepat sekali kotor, apalagi kalau rutin digunakan setiap hari. Ada sejumlah orang yang memilih terus menggunakannya sampai benar-benar kotor, kemudian serbet dibuang biar nggak repot-repot mencucinya. Tetapi, ada pula yang memilih mencuci serbet secara rutin biar tetap kinclong.

Namun, kalau kamu sudah telanjur membiarkan serbet dapur sampai begitu kotor tapi tak ingin membuangnya, ada sejumlah trik untuk mencucinya agar bersih lagi, lho.

Biasanya, orang-orang memilih menyikat serbet secara manual ataupun mencucinya dengan tambahan sitrun (citric acid). Bahan-bahan dengan kadar asam tinggi seperti sitrun memang dikenal ampuh membantu mengangkat noda.

Tetapi, kalau kamu tak memiliki stok bahan tersebut di rumah, jangan khawatir dulu, karena masih ada trik lain. Kamu bisa meniru trik dari warganet di akun YouTube Cooking With Khim (), yakni membersihkan serbet dapur pakai tiga bahan masak. Warganet ini juga menjelaskan, trik membersihkan serbet ini juga nggak bikin kamu mengeluarkan tenaga ekstra untuk menyikat, lho.

"Kain kotor, betul-betul kotoran lama, kain yang disembunyikan, terjumpa masa kemas dapur (ketemu pas beres-beres dapur)," tulis pemilik akun YouTube Cooking With Khim () di dalam video, dikutip BrilioFood pada Jumat (5/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya