Trik ampuh membersihkan serbet dapur yang kumal dan hitam, pakai 1 bumbu masak

Trik ampuh membersihkan serbet dapur yang kumal dan hitam, pakai 1 bumbu masak
YouTube/Naoki Hamizan

Brilio.net - Saat memasak, pasti ada cipratan minyak, bumbu, noda, atau bekas bahan makanan yang berserakan. Hal ini membuat dapur menjadi area yang mudah sekali kotor dan harus dibersihkan secara rutin.

Untuk membersihkan area dapur, sejumlah orang biasanya akan menggunakan kain serbet. Benda satu ini sangat berguna untuk mengelap permukaan dapur atau aneka perabot yang kotor. Selain bisa menyerap kotoran, serbet dapur juga dapat dipakai berulang-ulang.

Namun semakin sering dipakai, serbet dapur bisa bertambah dekil dan kotor. Bahkan jika tidak segera dibersihkan, tampilan serbet dapur ini bisa hitam, lho. Walaupun begitu, banyak orang justru enggan membersihkan serbet secara berkala padahal nodanya sudah sangat membandel.

Pada dasarnya, butuh cara dan bahan khusus untuk membersihkan serbet dapur. Karena jika menggunakan detergen atau sabun cuci piring saja, noda hitam yang terlanjur membandel akan sulit dibersihkan. Hal inilah yang membuat banyak orang kemudian memutar otak saat hendak mencuci serbet dapur.

Tapi tak perlu khawatir, seorang pengguna YouTube Naoki Hamizan pernah membagikan trik ampuh untuk menghilangkan noda hitam di serbet dapur. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak hanya menggunakan detergen, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya