Tanpa digosok garam jadi halus lagi, ini cara hilangkan noda lengket setrika cuma tambah 1 bahan dapur

Tanpa digosok garam jadi halus lagi, ini cara hilangkan noda lengket setrika cuma tambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/Harun Service

Brilio.net - Pakaian yang bersih dan wangi dapat menunjang penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, penting untuk membuat pakaian kembali bersih dan wangi setelah dikenakan. Salah satu caranya adalah dengan mencuci bersih pakaian, lalu menjemurnya hingga kering. Selain mencuci, tak sedikit yang menyetrika pakaian yang sudah dicuci agar lebih halus dan rapi saat dipakai.

Alat setrika pun banyak digunakan untuk membantu membuat pakaian halus dan rapi tanpa membutuhkan waktu lama. Namun, seiring dengan pemakaian, terkadang noda lengket kerap timbul pada bagian bawah setrika. Hal tersebut dapat disebabkan karena penggunaan suhu yang tinggi saat menyetrika pakaian.

Noda lengket tersebut juga menimbulkan kerak gosong pada bagian bawah setrika. Kalau tak segera dibersihkan, kerak tersebut akan membandel dan membuat pakaian jadi lebih sulit rapi saat disetrika. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan noda lengket tersebut.

Ada yang memakai garam untuk menghempas noda lengket tersebut. Namun, ternyata ada cara lain yang dapat dicoba untuk menghilangkan noda tersebut, lho. Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Harun Service. Melalui unggahannya, ia membagikan trik menghilangkan noda lengket pada setrika dengan memanfaatkan tambahan satu bahan dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya