Bersih dalam 15 menit, ini trik hilangkan kerak kuning di nat keramik kamar mandi pakai 1 bahan dapur

Bersih dalam 15 menit, ini trik hilangkan kerak kuning di nat keramik kamar mandi pakai 1 bahan dapur
Instagram/@mariantimamengko

Brilio.net - Di dunia bangunan, nat adalah material penting untuk mengisi celah antar keramik di lantai atau dinding. Nah, nat ini juga berfungsi menghasilkan garis-garis kotak yang akan membatasi keramik. Nat keramik pun menjadi bagian penting dari kamar mandiyang berfungsi sebagai pelapis dinding dan lantai untuk melindungi struktur di bawahnya dari kelembapan serta air.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, paparan air dan kotoran bisa membuat nat keramik jadi kotor. Bahkan tak jarang, tampilan nat keramik jadi kuning. Kerak kuning biasanya disebabkan oleh penumpukan mineral dari air yang digunakan untuk mandi atau mencuci di kamar mandi. Tak hanya itu, sisa sabun dan kotoran juga bisa menempel dan memperparah kerak tersebut.

Kondisi nat keramik yang kuning tentu membuat tampilan kamar mandi jadi kurang menarik secara menyeluruh. Oleh sebab itu, kamu perlu menghilangkan kerak kuning tersebut. Beruntungnya, ada seorang pengguna Instagram @mariantimamengko yang pernah membagikan trik menghilangkan nat di keramik kamar mandi melalui salah satu video yang diunggah.

Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @mariantimamengko pada Senin (22/4), ada sejumlah bahan sederhana yang digunakan untuk menghilangkan kerak kuning di nat keramik kamar mandi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya