Tanpa pemutih, trik bapak-bapak memutihkan handuk dekil ini bikin kinclong cukup tambah 1 bahan dapur

Tanpa pemutih, trik bapak-bapak memutihkan handuk dekil ini bikin kinclong cukup tambah 1 bahan dapur
YouTube/YAHMAN CN

Brilio.net - Perawatan handuk yang baik cenderung memengaruhi masa pakainya. Jika tidak dirawat, handuk akan mudah kusam, kasar, atau bahkan dekil. Padahal, kondisi handuk yang dekil cenderung kurang nyaman digunakan. Selain bikin bau, handuk dekil juga tidak bisa menyerap air dengan maksimal.

Memang ada banyak faktor handuk jadi dekil. Beberapa penyebab yang umum antara lain penggunaan deterjen berlebihan serta mengeringkan handuk di tempat yang terlalu panas juga dapat membuat serat kainnya menjadi kaku dan warna memudar. Selain itu, penggunaan pelembut pakaian secara berlebihan berpotensi membuat handuk menjadi kurang menyerap air dan terlihat kusam.

Untuk mengembalikan kecerahan handuk, banyak orang memilih merendamnya dalam pemutih. Meski efektif bikin cerah dan putih, namun cairan ini juga bisa merusak serat kain jika digunakan dengan intensitas tinggi. Oleh sebab itu, banyak orang menggunakan alternatif lain. Salah satunya adalah pengguna YouTube YAHMAN CN.

Bapak-bapak yang kerap disapa Yahman ini mengaku menggunakan bahan yang lebih alami dalam memutihkan handuk dekil miliknya. Di antara bahan tersebut, dia juga menggunakan bahan yang ada di dapur sebagai campurannya, lho. Nah, bahan ini dinilai dapat membuat handuk tetap lembut dan kembali putih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya