Modal Rp4.000, trik hilangkan noda jamur di kaca mobil ala bapak-bapak ini ampuh pakai 1 bahan dapur

Modal Rp4.000, trik hilangkan noda jamur di kaca mobil ala bapak-bapak ini ampuh pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Zoel M Kreatif

Brilio.net - Kaca mobil menjadi salah satu komponen penting karena mempengaruhi visibilitas (jarak pandang) dalam berkendara. Bila ada kotoran atau bahkan jamur yang menempel pada kaca, tentu akan sangat mengganggu kenyamanan berkendara. Memang, kotoran, khususnya jamur sering menjadi masalah yang kerap dialami para pemilik kendaraan bermotor, seperti mobil.

Pada umumnya, pertumbuhan jamur pada kaca mobil dapat disebabkan oleh kelembapan yang tinggi di dalam mobil. Kelembapan yang tinggi juga dapat disebabkan oleh kebocoran di atap atau kaca mobil, yang memungkinkan air hujan masuk ke dalam mobil dan menyebabkan permukaan kaca tetap basah. Kondisi ini bisa menciptakan lingkungan yang ideal bagi jamur untuk berkembang biak.

Dampak dari pertumbuhan jamur pada kaca mobil tidak hanya pada masalah estetika, tetapi juga dapat berdampak pada kesehatan. Jamur dapat menghasilkan spora yang terhirup penumpang mobil dan dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan, terutama pada individu yang sensitif terhadap alergen. Selain itu, jamur juga dapat merusak permukaan kaca, membuatnya terlihat kusam dan sulit dibersihkan.

Untuk mengatasi hal tersebut, jamur pada kaca mobil harus segera dihilangkan. Tak perlu ribet dan mahal, kamu hanya perlu menyiapkan modal Rp4.000 saja untuk menghilangkan noda jamur di kaca mobil seperti yang dilakukan pengguna YouTube Zoel M Kreatif. Bapak-bapak bernama Zoel ini mengaku punya trik tersendiri dalam menghilangkan noda jamur di kaca mobil dengan mudah dan murah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya