Tanpa pakai alkohol, ini trik ampuh bersihkan jamur di kaca mobil cuma pakai 1 bahan

Tanpa pakai alkohol, ini trik ampuh bersihkan jamur di kaca mobil cuma pakai 1 bahan
YouTube/@MAE satuide

Brilio.net - Memiliki kendaraan memang memerlukan perawatan yang teratur untuk memastikan kinerjanya tetap optimal dan memperpanjang umur pakai kendaraan. Perawatan rutin meliputi isi ulang oli, pemeriksaan ban, sistem kelistrikan, sistem pendinginan, performa mesin, dan banyak lagi. Nah, salah satu yang paling penting adalah menjaga mobil tetap bersih.

Menjaga mobil tetap bersih bisa dibilang susah-susah gampang. Pemakaian mobil secara rutin tentu akan menyebabkan mobil kotor dan munculnya beberapa masalah. Salah satunya terletak di bagian kaca mobil. Paparan hujan dan panas hingga perubahan cuaca setiap hari, dapat menumbuhkan jamur pada kaca mobil.

Jika tidak dibersihkan secara rutin, akan muncul bintik-bintik jamur di kaca yang dapat mengganggu penampilan mobil. Selain itu, jamur juga dapat mengakibatkan gangguan pada saat mengemudi karena menghalangi penglihatan.

Jika spion mobil kamu sudah terlanjur berjamur, jangan langsung buru-buru ke bengkel maupun salon mobil untuk menghilangkannya. Kamu bisa mengatasinya sendiri dengan menggunakan alkohol untuk menghilangkan jamur di kaca mobil.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki stok alkohol di rumah. Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jamur dan bintik-bintik air saat hujan, cukup pakai 1 bahan makanan. Kamu bisa meniru cara yang ditunjukkan kanal YouTube MAE satuide.

(brl/psa)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya