Bukan pakai baking soda, ini tri membersihkan wastafel biar kinclong seperti baru pakai 1 bahan dapur

Bukan pakai baking soda, ini tri membersihkan wastafel biar kinclong seperti baru pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Wastafel adalah salah satu elemen utama dalam kamar mandi dan dapur yang sering kali menjadi pusat perhatian. Tempat ini juga menjadi tempat yang vital, karena digunakan untuk mencuci tangan hingga peralatan memasak. Oleh karena itu, wastafel harus dijaga kebersihannya.

Tanpa perawatan yang tepat, wastafel dapat dengan mudah menjadi kotor. Kotoran yang dibiarkan menempel dalam waktu lama, membuat kotoran tersebut jadi membandel dan berubah jadi kerak. Nah, kerak tersebut biasanya disebabkan karena penumpukan sisa-sisa makanan, lemak, minyak, dan cairan yang mengendap di permukaan wastafel.

Untuk membersihkan wastafel cuci piring, sejumlah orang melakukan segala cara. Salah satunya dengan menggosok wastafel pakai larutan baking soda. Bagi sebagian orang cara ini dirasa ampuh, lho. Namun, tak semua orang memiliki persediaan baking soda. Nah, jangan khawatir, karena ternyata ada cara lain yang bisa kamu lakukan.

Salah satunya menggunakan jeruk nipis, seperti yang dibagikan akun Instagram @Melizah21. Bahan ini dapat digunakan sebagai kunci wastafel bisa kinclong bak baru beli. Di unggahan videonya, ia hanya mengandalkan satu bahan dapur tersebut untuk menyulap wastafel berbahan stainless miliknya jadi seperti baru lagi.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya