Jangan langsung dimasukkan kulkas, ini trik menyimpan kelapa parut agar awet sampai 1 bulan

Jangan langsung dimasukkan kulkas, ini trik menyimpan kelapa parut agar awet sampai 1 bulan
foto: YouTube/Campur MiTa

Brilio.net - Kelapa parut bisa dijadikan bahan untuk membuat hidangan, seperti serundeng, urap, kue putu, getuk, dan masih banyak lainnya. Selain itu, kelapa parut juga bisa diperas dengan air dan menghasilkan santan yang segar.

Meski bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat, namun sayangnya kelapa parut menjadi salah satu bahan makanan yang cepat basi. Jika disimpan lama di suhu ruang, kelapa parut warnanya jadi kekuningan dan baunya asam. Kalau sudah begini, kelapa parut sudah tidak bisa digunakan lagi.

Nah untuk menyiasatinya, sejumlah orang menyimpan kelapa parut di kulkas. Namun cara ini juga hanya dapat bertahan beberapa hari saja. Tapi tenang, masih ada trik lain untuk menyimpan kelapa parut agar lebih awet. Trik tersebut pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Campur MiTa.

Dalam salah satu unggahan videonya, dia mengaku bisa menyimpan kelapa parut agar awet sampai sebulan, lho. Dia juga mengolah kelapa parutnya terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

"Aku mau berbagai tips dan trik bagaimana cara menyimpan kelapa parut agar tahan lama. Ini tahan sampai sebulan," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Campur MiTa pada Rabu (3/4).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya