Bukan direndam air, ini cara menyimpan daun pisang agar tak kering dan tetap hijau hingga 1 bulan

Bukan direndam air, ini cara menyimpan daun pisang agar tak kering dan tetap hijau hingga 1 bulan
YouTube/by Sefka

Brilio.net - Daun pisang banyak digunakan sebagai pembungkus makanan, seperti nasi bakar, lemper, arem-arem, lontong, dan lain sebagainya. Selain melindungi hidangan agar tidak berantakan, daun pisang ini juga punya fungsi lain, lho. Daun pisang dikenal bisa menambah aroma hidangan jadi lebih wangi.

Daun pisang banyak dicari menjelang hari-hari besar, seperti Lebaran, Imlek, Natal, dan lain sebagainya. Banyak orang memilih membeli daun pisang di pasaran beberapa hari atau minggu sebelum menggunakannya, biar nggak perlu repot-repot ke pasar lagi saat ingin masak.

Namun, tak sedikit yang masih belum tahu trik menyimpan daun pisang, malah terbuang percuma karena kering dan tak hijau ataupun segar lagi. Sebenarnya supaya daun pisang tetap segar, salah satu triknya bisa direndam di air.

Di sisi lain, kamu juga bisa mengikuti trik dari warganet, pengguna YouTube by Sefka. Warganet yang akrab disapa Sefka ini menjelaskan, trik menyimpan daun pisang ini sangat membantu menjaga supaya kondisinya tak kering dan tetap hijau hingga lebih dari 1 bulan.

"Biasanya daun pisang ini sangat rentan ya, kalau cara menyimpannya nggak pas, itu biasanya gampang kering, menguning, dan jadi mubazir," tuturnya, dikutip BrilioFood dari YouTube by Sefka pada Jumat (28/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya