Trik agar nasi tak kering dan berkerak walau disimpan seharian di rice cooker, modal 2 bahan dapur

Trik agar nasi tak kering dan berkerak walau disimpan seharian di rice cooker, modal 2 bahan dapur
TikTok/@melizah615

Brilio.net - Nasi sudah menjadi salah satu makanan pokok yang dikonsumsi hampir setiap hari oleh masyarakat Indonesia. Selain karena mudah didapat, nasi juga bisa ditanak dengan praktis. Bahkan kini, banyak orang mengandalkan alat elektronik khusus untuk menanak nasi, seperti rice cooker.

Nah, rice cooker ini juga memiliki fungsi lain selain untuk menanak nasi, lho. Biasanya sejumlah orang akan menggunakan rice cooker untuk menyimpan nasi agar tetap hangat. Selain itu, menyimpan nasi di rice cooker juga membuatnya lebih higienis karena wadahnya yang kedap udara, sehingga nasi terhindar dari serangga.

Sayangnya, ada satu kekurangan menyimpan nasi dalam rice cooker. Karena selalu dalam mode hangat, maka nasi bisa cepat kering dan berkerak dalam hitungan jam. Dan butiran nasi yang berkerak ini akan menempel di dinding panci rice cooker atau inner pot. Hal tersebut membuat porsi nasi yang bisa dikonsumsi jadi berkurang.

Untuk mencegah nasi cepat kering dan berkerak, kamu bisa menerapkan trik yang dilakukan oleh pengguna TikTok @melizah615. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku punya trik khusus agar nasi tak kering dan berkerak walau seharian di rice cooker. Usut punya usut, trik ini hanya mengandalkan dua bahan dapur, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya