Tanpa capek digosok detergen, ini cara cuci keset dekil penuh debu agar kinclong pakai 2 bahan dapur

Tanpa capek digosok detergen, ini cara cuci keset dekil penuh debu agar kinclong pakai 2 bahan dapur
foto: Facebook/Fitri Rahmawati

Brilio.net - Keset adalah salah satu perlengkapan rumah tangga yang sering dianggap remeh, namun memiliki banyak sekali fungsi dan manfaat. Perlengkapan satu ini dapat membantu mengurangi masuknya debu, kotoran, dan partikel kecil lainnya ke dalam rumah, sehingga membantu menjaga kebersihan udara di dalam rumah. Selain itu, keset juga dapat membantu mengurangi risiko tergelincir akibat lantai yang basah atau licin, terutama di daerah-daerah yang sering basah seperti dekat pintu masuk atau di depan wastafel.

Menjaga keset tetap bersih dan kering memang jadi hal yang penting agar bisa bekerja maksimal dalam menyerap air. Sayangnya tidak dapat dipungkiri bahwa keset juga jadi barang yang mudah sekali kotor dan berdebu. Apalagi jika keset diletakkan di depan pintu rumah.

Pada dasarnya, keset bisa dicuci seperti biasa dengan detergen. Namun jika kondisi keset sudah telanjur dekil karena penuh debu, kamu perlu menggosoknya dengan kuat agar keset kembali kinclong. Tentu hal ini membutuhkan tenaga ekstra dan bikin capek.

Padahal tahu nggak sih? Ada trik lain yang lebih mudah dalam mencuci keset dekil penuh debu agar bersih dan kinclong. Nah, trik ini pernah dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Fitri Rahmawati. Melalui salah satu video Reels yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana yang ada di dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya