Tak perlu racikan sabun, ini trik bersihkan noda kuning di keramik kamar mandi pakai 1 bahan dapur

Tak perlu racikan sabun, ini trik bersihkan noda kuning di keramik kamar mandi pakai 1 bahan dapur
Instagram/@safaralles

Brilio.net - Penggunaan keramik dalam desain kamar mandi tidak hanya memperindah estetika ruangan, tetapi juga memiliki banyak manfaat. Keramik adalah bahan yang tahan lama, mudah dibersihkan, dan tahan terhadap kelembapan, sangat cocok dipasang di kamar mandi. Selain itu, keramik juga dapat digunakan untuk melindungi dinding dan lantai kamar mandi dari kelembapan, jamur, dan bakteri.

Walaupun begitu, keramik kamar mandi tak luput dari noda dan kotoran. Biasanya noda di keramik kamar mandi disebabkan oleh kondisi ruangan tersebut begitu lembap. Nah, kelembapan yang tinggi di kamar mandi ini dapat menimbulkan berbagai macam noda, seperti lumut atau noda kuning.

Padahal noda kuning yang menempel di keramik kamar mandi cenderung sulit dibersihkan. Oleh sebab itu, sejumlah orang biasanya akan menggunakan cairan khusus. Misalnya dengan mencampur sabun bersama bahan lain, seperti sitrun atau baking soda. Selain itu, ada juga yang menggunakan cairan pemutih untuk menghilangkan noda kuning di keramik kamar mandi ini.

Namun alih-alih repot membuat racikan sabun seperti itu, ada satu bahan dapur yang juga ampuh membersihkan keramik kamar mandi dari noda kuning ini, lho. Nah, bahan dapur tersebut pernah dibagikan oleh pemilik akun Instagram @safaralles. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan satu bahan dapur untuk membersihkan kamar mandi yang penuh noda kuning.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya