Tak usah dibongkar, begini trik mudah sterilkan dispenser cuma pakai 1 bahan dapur

Tak usah dibongkar, begini trik mudah sterilkan dispenser cuma pakai 1 bahan dapur
YouTube/Solusi Rumah Tangga

Brilio.net - Dispenser merupakan salah satu peralatan di dapur yang digunakan untuk menghasilkan air panas dan air dingin. Karena berfungsi untuk menyimpan air minum, alat satu ini harus rutin dibersihkan agar terhindar dari kotoran dan kontaminasi bakteri.

Kebanyakan orang memilih untuk membongkar dispenser saat membersihkan bagian dalamnya. Setelah digosok dengan sikat dan kain lap, seluruh bagian dispenser harus dibilas dan dijemur sampai benar-benar kering. Namun, cara ini dinilai cukup ribet dan memakan banyak waktu.

Tapi kamu nggak perlu cemas, karena masih ada trik lain yang lebih praktis untuk mensterilkan dispenser. Trik ini pernah ditunjukkan oleh salah satu warganet lewat akun YouTube Solusi Rumah Tangga. Dia mengaku punya cara mudah untuk mensterilkan dispenser tanpa harus membongkarnya.

"Kali ini kita akan praktek bagaimana cara membersihkan dispenser water heater dan cooler heater yang sudah lama tidak dibersihkan. Pasti dalamnya ada kerak dan lumutnya. Di bagian selang juga pasti akan kotor. Jadi selang-selangnya akan bersih tanpa kita bongkar," ucapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Solusi Rumah Tangga pada Rabu (20/3).

Tak usah dibongkar, begini trik mudah sterilkan dispenser cuma pakai 1 bahan dapur

foto: YouTube/Solusi Rumah Tangga

Di awal video, pengguna YouTube tersebut tampak membuka bagian atas dispenser dan menunjukkan selang-selang yang mengalirkan air panas, air dingin, dan air biasa di dispenser. Terlihat di bagian tabungnya dipenuhi kerak yang kasar dan sudah mengeras. Setelah itu, bagian atas dispenser kembali ditutup.

(brl/psa)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya