Tanpa sabun cuci piring, ini cara bersihkan selang pompa galon elektrik agar tidak bau dan berlendir

Tanpa sabun cuci piring, ini cara bersihkan selang pompa galon elektrik agar tidak bau dan berlendir
YouTube/Karmidi

Brilio.net - Minum air mineral secukupnya agar tubuh lebih sehat. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, banyak orang kini mengandalkan galon. Galon dapat menampung air minum secara higienis dalam jumlah banyak.

Lalu untuk mengambil air mineral di galon, sebagian besar orang cenderung menggunakan dispenser. Tapi tidak sedikit juga yang memilih menggunakan pompa galon elektrik dengan ukuran lebih mini. Ukurannya yang kecil membuat pompa galon elektrik bisa praktis dibawa kemanapun, lho.

Dilihat dari desainnya, pompa galon elektrik ini terdiri dari dua bagian, yakni bagian mesin dan selang. Bagian mesin berfungsi untuk memanaskan udara dari galon menggunakan bantuan baterai atau tenaga listrik. Lalu air tersebut akan disalurkan melalui pompanya.

Seperti perabot rumah tangga pada umumnya, pompa galon elektrik ini berpotensi jadi kotor seiring penggunaan. Dalam hal ini, selang menjadi bagian yang paling rentan kotor. Karena terkena air terus menerus, bagian pompa ini jadi lembap lho. Semakin lama, kelembapan tersebut bisa membuat pompa jadi bau dan berlendir.

Kamu mungkin bingung menentukan merek pompa elektrik yang bagus. Kini banyak produk yang dibekali dengan baterai litium. Dayanya mampu sampai 10 galon dan hanya perlu diisi ulang 3 jam saat habis. Berikut rekomendasi pompa air elektrik terbaik di bawah ini.

Untuk membersihkan selang pompa tersebut, sebagian besar orang juga mengandalkan sabun cuci piring dan sikat. Sabun cuci piring memang dapat mengangkat noda pada selang tersebut. Namun terkadang sabun cuci piring tidak ampuh menghilangkan bau tak sedap di selang.

Supaya lebih efektif, kamu bisa meniru tutorial sederhana yang diedarkan oleh pengguna YouTube Karmidi. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan sabun cuci piring untuk menghilangkan bau dan lendir pada selang pompa galon elektrik miliknya. Namun dia hanya mengandalkan bahan sederhana yang ada di dapur.

[tautan silang_1]

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya