Tanpa digosok kuat, ini cara ampuh bersihkan lumut di bak kamar mandi cuma pakai 2 bahan dapur

Tanpa digosok kuat, ini cara ampuh bersihkan lumut di bak kamar mandi cuma pakai 2 bahan dapur
foto:YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Bak mandi atau jolang merupakan perlengkapan yang dipasang secara permanen di kamar mandi. Biasanya bak mandi terbuat dari bahan akrilik atau serat kaca, tapi ada juga yang dibuat dari baja lalu dilapisi dengan kayu. Karena bentuknya cekung ke dalam, bak mandi bisa menampung air dengan takaran yang banyak.

Menjaga kebersihan bak mandi sangat penting. Karena kalau tidak, bak mandi justru mendatangkan berbagai kuman penyakit. Jentik nyamuk akan berkembang biak dengan pesat di dalam bak mandi. Selain itu juga kalau kotor, penampakannya tidak enak dilihat.

Nggak cuma itu, bagian dalam bak mandi juga akan ditumbuhi lumut. Kalau sudah begini, air di dalam bak kamar mandi akan terkontaminasi sehingga nggak bisa dipakai lagi. Dengan begitu, mau nggak mau kamu harus langsung menguras untuk membersihkan lumut di bak mandi.

Sayangnya membersihkan lumut di bak kamar mandi jadi PR tersendiri. Pasalnya, lumut menempel dengan sangat kuat. Mau nggak mau kamu harus menggosoknya dengan sekuat tenaga.

Padahal tau nggak sih, ternyata lumut di bak mandi ini bisa dibersihkan dengan sejumlah trik khusus, lho. Seorang pengguna YouTube Zulaikha pratiwy sempat menunjukkan caranya di salah satu unggahan videonya. Dia mengaku hanya menggunakan dua bahan dapur sebagai pembersih lumut tersebut.

Dilansir BrilioFood dari YouTube Zulaikha pratiwy pada Minggu (14/4), dua bahan yang dipakai adalah sabun cuci piring dan air panas. Masukkan kedua bahan ini ke dalam wadah. Sebelum diaduk, warganet ini juga menambahkan sebungkus sitrun sebagai campuran pembersihnya. Aduk-aduk sampai tercampur sempurna.

Tanpa digosok kuat, ini cara ampuh bersihkan lumut di bak kamar mandi cuma pakai 2 bahan dapur

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya