Tanpa disikat kuat, ini trik bersihkan burner kompor berkerak hitam agar kinclong pakai 1 bahan dapur

Tanpa disikat kuat, ini trik bersihkan burner kompor berkerak hitam agar kinclong pakai 1 bahan dapur
Instagram/@enny_trisna07

Brilio.net - Burner kompor bekerja mencampurkan gas dengan udara untuk menghasilkan nyala api yang stabil dan seragam. Burner yang berfungsi dengan baik tidak hanya memastikan pembakaran secara sempurna, tetapi juga memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan meminimalkan emisi gas berbahaya.

Kualitas burner kompor sangat memengaruhi pengalaman memasak sehari-hari. Burner yang dirancang dengan baik memberikan kontrol suhu semakin akurat, memungkinkan kamu memasak berbagai jenis masakan dengan presisi. Namun, penggunaan yang tidak tepat dan kurangnya perawatan dapat menyebabkan berbagai masalah pada burner kompor.

Pembakaran tidak merata serta penyumbatan pada lubang burner adalah beberapa isu umum yang dapat muncul ketika burner tidak dirawat dengan baik. Hal ini bisa membuat api kompor akan berubah warna jadi merah atau orange. Hal ini sering dialami banyak orang yang menggunakan kompor, termasuk pengguna Instagram @enny_trisna07.

"Ini pertama kalinya aku bersihin burner kompor, sejak beli kompor 5th yg lalu. Kok tumben dibersihin? Soalnya pas kmrin malam nyalain kompor itu apinya orange, aku baca2 ternyata salah satunya karena burner kompornya udah kotor dan banyak kerak," kata Enny melalui video Instagram @enny_trisna07.

Lantas untuk mengatasi masalah tersebut, dia pun membersihkan burner kompor yang terlanjur berkerak hitam. Nah, agar burnernya bisa dibersihkan dengan mudah, dia mengaku menggunakan bahan-bahan sederhana, yang salah satunya berasal dari dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya