Trik mudah cuci botol kaca bekas sirup agar jadi bersih maksimal cuma pakai 2 bahan sederhana

Trik mudah cuci botol kaca bekas sirup agar jadi bersih maksimal cuma pakai 2 bahan sederhana
foto: YouTube/GGR Gingsul rosok

Brilio.net - Sajian minuman berbahan sirup selalu jadi pilihan yang tepat untuk melepas dahaga. Apalagi saat sirup disajikan dengan kondisi dingin, dijamin rasanya bikin nggak bisa berhenti minum.

Saat ini, sirup dijual dengan berbagai varian rasa yang menggugah selera. Dengan begitu, kamu bisa berkreasi dengan membuat aneka minuman berbahan sirup.

Sirup yang dijual di pasaran biasanya dikemas dalam bentuk botol kaca. Nah, saat sirupnya habis, botol kacanya bisa disulap jadi aneka perabot yang bermanfaat. Seperti gelas, botol minyak goreng, hingga tempat untuk aneka minuman.

Agar tampilan botol kaca semakin bagus, tentunya kamu harus membersihkannya terlebih dahulu. Jangan lupa hilangkan bekas stiker merek sirup yang biasanya menempel di permukaan botol.

Sayangnya, stiker ini susah dihilangkan. Meskipun sudah dikerik dengan pisau, sisa lem dari stiker masih menempel di permukaan botol. Belum lagi, mencuci bagian dalamnya juga jadi kesulitan tersendiri karena mulut botol yang berukuran kecil.

Agar botol bekas sirup bisa bersih maksimal, kamu bisa coba tiru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube GGR Gingsul rosok. Dalam salah satu videonya, warganet satu ini menunjukkan tutorial mencuci botol kaca bekas sirup agar bersih maksimal.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya