17 Resep sop buah istimewa, segar, praktis, dan manis, andalan buat buka puasa

17 Resep sop buah istimewa, segar, praktis, dan manis, andalan buat buka puasa
foto: Instagram/@susanvcoffee_y79; Instagram/@endahmunawarah

Brilio.net - Di bulan Ramadhan, semua orang yang berpuasa pasti selalu antusias memilih menu buka puasa di sore hari, terutama takjil. Ada banyak jenis takjil enak, mulai dari kue-kue tradisional, gorengan, sampai minuman segar. Di pasaran memang sudah banyak dijual menu takjil khas Ramadhan, tapi kamu juga bisa membuatnya di rumah, lho.

Membuat takjil sendiri di rumah bisa mengatasi rasa bosan saat menunggu waktu beduk tiba. Salah satu takjil paling praktis untuk diolah di rumah yaitu sop buah. Kamu bisa bikin sop buah dari buah-buahan mengandung banyak air agar rasanya semakin segar, misalnya semangka, melon, blewah, nanas, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk supnya, kamu bisa menggunakan campuran susu dan sirup rasa apapun yang kamu suka. Usai semua bahan tercampur rata, nantinya tinggal disajikan bersama es batu. Selebihnya, kamu juga bisa menambahkan bahan lain sesuai selera, seperti selasih, nata de coco, ataupun bahan lainnya.

Agar tidak bingung, berikut ini ada beberapa referensi resep sop buah istimewa. Cocok banget disajikan untuk berbuka puasa. Kamu bisa mengikuti setiap tahapnya dengan mudah. Berikut resepnya, seperti dihimpun BrilioFood dari berbagai sumber, Kamis (14/3).

(brl/ola)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya