15 Resep ayam kecap bawang bombay, enak, sederhana, dan mudah dibuat

15 Resep ayam kecap bawang bombay, enak, sederhana, dan mudah dibuat
foto: Instagram/@ketutarsini; Instagram/@giiestta

Brilio.net - Saat belanja bahan masakan di rumah, biasanya ayam nggak luput dari pilihan. Pasalnya, lauk satu ini dikenal mudah dibuat, rasanya enak, juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari nationalchickencouncil.org, daging ayam dapat menyehatkan otak, menguatkan otot dan tulang, meningkatkan kondisi jantung, sampai menjaga berat badan stabil.

Ayam bisa dimasak jadi aneka hidangan lezat. Jika mengintip resep-resep yang seliweran di media sosial, kamu pasti nggak akan kehabisan ide kreasi masakan dari bahan satu ini, baik ayam yang digoreng, dipanggang, ditumis, dikukus, sampai direbus. Buat yang lebih senang dengan olahan ayam yang kaya rasa, pasti sulit menolak kreasi ayam yang ditumis dengan aneka bumbu, nih.

Salah satu olahan tumis ayam yang populer di kalangan penggemar ayam yakni ayam kecap. Saat masak ayam bumbu kecap, kamu juga bisa menambahkan bahan lain, misalnya bawang bombay, sehingga rasanya semakin sedap di lidah. Pastinya siapa pun, mulai dari yang jago hingga pemula soal memasak, bisa membuatnya di rumah karena bahan dan cara pembuatannya simpel banget.

Tertarik mencoba bikin masakan ini di rumah? Intip resep di bawah, yuk. Berikut 15 resep ayam kecap bawang bombay yang enak, sederhana, dan mudah dibuat, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (11/9).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya