10 Restoran makanan Korea di Yogyakarta, cozy dan lengkap banget

09 / 02 / 2022 21:02 WIB Hana Rohmahtika
10 Restoran makanan Korea di Yogyakarta, cozy dan lengkap banget
foto: Instagram/@kingkoreares & Instagram/@chingucafe

Brilio.net - Tidak dapat disangkal apabila budaya Korea memang sudah merebak di seluruh penjuru negeri. Segala hal yang berbau Korea, mulai musik, drama, film, fashion hingga makanan menjadi tren bagi anak muda.

Hal tersebut membuat berbagai restoran makanan Korea kini tersebar di hampir seluruh daerah di Indonesia, salah satunya di Yogyakarta. Di Kota Gudeg ini, restoran makanan Korea mudah ditemui dengan banyak pilihan harga.

Selain hadir dengan pilihan harga dari yang terjangkau hingga mahal, berbagai restoran makanan khas Korea di Yogyakarta ini juga terkenal dengan tempatnya yang cozy. Cocok banget buat ngumpul bareng keluarga dan sahabat. Tak hanya itu, menunya yang super komplet juga memanjakan lidah para pelanggan.

Dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (9/2), berikut 10 restoran makanan korea di Yogyakarta yang cozy dan menunya lengkap banget.

1. Matjeo Korean Grill.

Restoran Korea Yogyakarta berbagai sumber

foto: Instagram/@matjeo.koreangrill

Restoran satu ini bisa dinikmati oleh semua kalangan yang ingin mencoba hidangan ala Korea Selatan. Mengusung konsep halal alias no pork membuat restoran ini ramai didatangi pengunjung dari berbagai kota.

Berada di Jalan A.M. Sangaji No.87A, Kutu Dukuh, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta, Restoran Matjeo Korean Grill buka dari jam 11.00 sampai 23.00 WIB. Matjeo Korean Grill menawarkan berbagai hidangan seperti grill, suki, aneka sajian chicken hingga premium beef yang dapat dinikmati dengan konsep all you can eat.

Dibanderol dengan harga mulai Rp 50 ribu, kamu sudah bisa menikmati menu masakan Korea di restoran terkenal ini. Konsepnya yang all you can eat membuat restoran ini cocok jadi rekomendasi makan bersama keluarga dan kerabat.

2. King Korea Resto.

Restoran Korea Yogyakarta berbagai sumber

foto: Instagram/@kingkorearesto

King Korea Resto adalah restoran makanan Korea yang dapat kamu jumpai di Galleria Mall dan Hartono Mall Yogyakarta. Menu masakan Korea yang dihidangkan di sini ada berbagai macam seperti gimbap, Korean barbeque pan, king party platter, ricebowl hingga aneka ramyeon yang pastinya menggugah selera.

Tidak hanya makanan, restoran ini juga menyediakan berbagai minuman Korea yang diracik sendiri. Harganya pun cukup terjangkau, yakni mulai Rp 8.000 hingga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk makanannya mulai Rp 10 ribu sampai Rp 125 ribu jika ingin makan dengan 3 orang.

3. Noona Korean BBQ.

Restoran Korea Yogyakarta berbagai sumber

foto : Instagram/@noonakoreanbbq

Noona Korean BBQ merupakan restoran makanan Korea yang berlokasi di Jalan Seturan Raya No 5, Yogyakarta. Menawarkan menu paket, kamu bisa menikmati berbagai hidangan ala Korea di sini dengan harga terjangkau. Dengan harga mulai Rp 65 ribu, kamu bisa mendapat paket hot pot yang terdiri dari berbagai menu, yakni daging sapi, ayam, cumi, crab stick, fish ball, tofu, jamur, mie, bihun, kubis, dan sawi.

Di sini kamu juga bisa memilih dua jenis kuah, yakni sundubu jigae atau Seoul jigae sesuai selera yang kamu inginkan. Untuk kamu yang tidak bisa makan tanpa nasi, tenang saja karena di sini disediakan tambahan nasi putih yang pasti mengenyangkan perut. Jam operasional Restoran Noona Korean BBQ ini dari jam 13.30 sampai 21.00 WIB.

4. Jumbo Sikdang.

Restoran Korea Yogyakarta berbagai sumber

foto: Instagram/@jumbosikdang

Jika kamu mencari restoran yang menyediakan masakan Korea dengan harga mahasiswa, Jumbo Sikdang adalah jawabannya. Restoran yang berlokasi di Jl. Perumnas 239b Seturan, Yogyakarta ini punya menu ala Korea dengan sensasi original yang dibanderol mulai dari Rp 20 ribu.

Dengan harga ramah di kantong, restoran makanan Korea ini dapat menjadi rekomendasi tempat makan bersama teman-temanmu. Tidak hanya sebagai tempat makan, Jumbo Sikdang juga menyediakan tempat event bagi fandom (komunitas penggemar idol K-Pop) manapun yang ingin berkolaborasi bersama.

5. Seorae.

Restoran Korea Yogyakarta berbagai sumber

foto: Instagram/@seoraejogja

Selain King Korea Resto, ada satu lagi restoran makanan Korea yang berada di dalam mal, yaitu Seorae. Restoran ini tepatnya berada di Plaza Ambarukmo yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto No. 3 Ambarukmo, Caturtunggal, Kec Depok, Kab Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di Seorae, kamu bisa merayakan momen bahagiamu dengan makan hidangan Korea bersama kerabat terdekat. Untuk kamu yang doyan dengan menu serba beef dan grill bisa mampir ke restoran mewah ini.

6. Silla Restaurant.

Restoran Korea Yogyakarta berbagai sumber

foto: Instagram/@sillarestaurant

Jika kamu melewati Jl. Arteri Ring Road Utara no.33, Yogyakarta kamu bisa berkunjung ke salah satu restoran makanan Korea elit ini. Tidak hanya masakan Korea, restoran ini juga menyediakan menu kuliner dari Jepang dan Tiongkok sekaligus.

Jika dibandingkan dengan restoran makanan Korea lainnya, Silla Restaurant memang menyediakan menu yang harganya lebih merogoh kantong. Pasalnya, restoran ini menyajikan menu dengan kualitas premium. Tidak hanya menu yang berkelas, penyajian dari restoran ini juga dikonsep sedemikian rupa agar sesuai dengan harganya.

7. BORNGA .

Restoran Korea Yogyakarta berbagai sumber

foto: Instagram/@borngajogja

Selain Silla Restaurant, di Yogyakarta kamu juga bisa menemukan restoran makanan Korea berkelas tinggi lain yaitu BORNGA. Restoran BORNGA menyajikan berbagai hidangan masakan Korea dengan cita rasa original Korea.

Restoran ini sudah terkenal sebagai restoran legendaris karena berdiri sejak 1993. Jika kamu ingin mencoba masakan Korea dengan kualitas premium dan interior ala Korea, kamu dapat mengunjungi restoran yang berlokasi di Jl. Lempongsari Raya No. 117A Sariharjo Ngaglik, Sleman, Yogyakarta ini.

8. Pochajjang Korean BBQ.

Restoran Korea Yogyakarta berbagai sumber

foto: Instagram/@pochajjangkoreanbbq

Bagi kamu yang ingin makan malam barbeque ala Korea bisa datang ke restoran Pochajjang Korea BBQ. Restoran ini berlokasi di Jl. Shinta, Tegalrejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Dibanderol mulai Rp 99 ribu untuk menu paket, kamu dapat menikmati hidangan Korea ini bersama kerabat terdekatmu. Dengan interior bertema Korea, membuat pengunjung berasa makan seperti di Drama Korea.

9. Sarangeui Oppa.

Restoran Korea Yogyakarta berbagai sumber

foto: Instagram/@sarangeui_oppa

Sarangeui Oppa terkenal ramai dikunjungi oleh anak muda Jogja yang doyan makanan Korea. Restoran ini bertempat di Jl. Gurameh I No. 1, Minomartini, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Harganya yang terjangkau membuat restoran terkenal di kalangan pelajar dan mahasiswa di Yogyakarta.

Sarangeui Oppa menyediakan berbagai menu sajian Korea yang lumayan lengkap. Namun yang menjadi menu favorit di sini, yakni menu chicken wing Korea yang memiliki beragam tingkat kepedasan. Tidak hanya di dalam ruangan, kamu juga bisa bersantai ria dengan temanmu di lokasi outdoor yang tersedia.

10. Chingu Cafe.

Restoran Korea Yogyakarta berbagai sumber

foto: Instagram/@chingucafe

Jika kamu ingin mencari tempat makan dengan pemandangan bak di Korea asli, Chingu Cafe adalah pilihan paling tepat. Restoran berbentuk cafe ini menyediakan berbagai aneka kuliner Korea, seperti ayam goreng Korea, jjajangmyeon dan berbagai hidangan bertoping keju mozarella yang menggugah selera.

Meski pada dasarnya Chingu Cafe adalah tempat makan, di sini juga dikelilingi ornamen bangunan bertema Korea yang tentunya Instagramable. Nggak heran, apabila banyak pengunjung yang berlama-lama datang ke sana hanya untuk berfoto ria. Kamu juga bisa menyewa Hanbok (pakaian tradisional Korea Selatan) untuk berfoto.

Lokasi cafe ini ada di Jl. Pandega Karya No. 18, Kaliurang Km 5,6 Yogyakarta. Kisaran harga camilan di sini bervariasi, mulai Rp 5.000 hingga Rp 30 ribu. Sementara untuk menu berat seperti Korean BBQ dapat kamu dapatkan dengan harga Rp 69 ribu - Rp 89 ribu.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Ayam Budu Budu

  • Kue Sus

    Kue Sus

  • Bistik Selat Solo

    Bistik Selat Solo

  • Ayam Saus Inggris

    Ayam Saus Inggris

Review

Selengkapnya