Indomie X Tori Kara ajak kamu melacak jejak ramen dari hidangan mi ke dunia manga

Indomie X Tori Kara ajak kamu melacak jejak ramen dari hidangan mi ke dunia manga

Brilio.net - Ramen, hidangan mie khas Jepang yang disajikan dalam kuah kental, telah menjadi salah satu ikon kuliner yang sangat populer di dunia. Rasanya yang kompleks dan rich selalu berhasil bikin ketagihan. Apalagi jika menikmati ramen dengan cita rasa pedas, pasti makin nikmat.

Beruntung, kini penikmat ramen Tanah Air bisa mencicipi ramen varian Tori hasil kolaborasi dari dua produk mi kebanggan Indonesia, Indomie dan Pop Mie. Perpaduan mie yang tebal dan kenyal dilengkapi dengan kuah pedas kental menambah kenikmatan ramen ini. Sensasi pedas yang disajikan Indomie dan Pop Mie Tori Kara ini terasa Mecha Kara atau yang dalam bahasa Indonesia artinya sangat pedas, loh.

Nah, tak hanya di dunia nyata, ramen juga populer di dunia hiburan. Olahan mie ini kerap tampil dalam beberapa komik asal Jepang.

Banyak karakter komik atau manga yang kerap diilustrasikan amat menyukai ramen. Misalnya, manga populer Naruto Uzumaki, yang sangat gemar makan ramen. Setiap episode seringkali menunjukkan Naruto mengunjungi toko ramen favoritnya, Ichiraku Ramen. Ramen telah jadi makanan favorit buat karakter manga berambut kuning ini.

Lalu, ada karakter manga lain seperti Arataka Reigen. Tomoka Kayahara juga kerap diilustrasikan sedang menikmati ramen yang menggiurkan. Hal ini menunjukkan kalau mi Jepang ini memang sudah lekat dengan dunia manga sejak dulu.

Kisah tersebut pun akhirnya menginspirasi dua merek mie di Indonesia, Indomie dan Pop Mie untuk membuat acara seputar budaya dan kuliner Jepang. Keduanya sedang berkolaborasi untuk menjadi bagian dari manga atau komik Jepang.

Indomie X Tori Kara ajak kamu melacak jejak ramen dari hidangan mi ke dunia manga

Foto: istimewa

Acara ini bertajuk Indomie X Pop Mie Tori Kara Manga Experience. Acara ini cocok untuk kamu yang menyukai manga dan juga kuliner Jepang. Pasalnya banyak keseruan yang ditawarkan. Mulai dari permainan gacha dengan hadiah spesial untuk pembelian Indomie atau Pop Mie selama acara berlangsung, menikmati ramen bar seperti yang ada di manga dengan Indomie dan Pop Mie full topping dan ocha.

Ada juga e-sport mabar, 2D Ramen Bar, comic panel photo booth, manga script challenge, karaoke, hingga dimeriahkan oleh beberapa influencer di antaranya anggota JKT48 yang akan mengunjungi Indomie x Pop Mie Ramen Bar.

Lalu, ada juga live mural yang akan dilakukan oleh sosok Alti Firmansyah. Siapa lagi kalau bukan komikus Tanah Air yang telah mendunia. Kemudian, kamu juga bisa seru-seruan dengan DJ Anikuma & DJ Murry Monolite, dua DJ yang kerap menampilkan musik Jejepangan.

Dalam acara ini, kamu dapat merasakan menjadi bagian dari dunia Manga atau komik Jepang, dengan masuk ke area yang didesain dengan konsep Ramen Bar 2 dimensi seperti di dalam komik, sambil menikmati Indomie dan Pop Mie Tori Kara yang lengkap dengan full topping dan ocha yang rasanya mecha kara. Ramen dengan rasa pedas kental, aroma wijen dan nori yang bikin ketagihan.

Varian rasa Tori Kara Ramen ini juga tersedia dalam kemasan bag noodle untuk Indomie dan kemasan cup untuk Popmie, sehingga bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. Dalam Tori Kara Ramen ini, Indomie Ramen Series memiliki 4 varian rasa, melengkapi rasa-rasa yang sebelumnya diluncurkan yaitu Tori Miso Ramen dan Shoyu Ramen (kuah), dan Takoyaki Ramen (goreng). Sementara untuk Popmie, Tori Kara Ramen ini melengkapi pilihan varian Popmie Ramen Series menjadi 2 varian rasa disamping Tori Miso Ramen yang sudah diluncurkan terlebih dahulu.

Acara ini bakal terlaksana di Taman Literasi Blok M, mulai tanggal 24-28 Januari 2024. Tepatnya pukul 12.00 WIB-21.00 WIB. Jadi, tunggu apalagi, yuk rasakan pengalaman masuk ke dunia manga lewat lezatnya Indomie X Pop Mie Tori Kara yang pedasnya Jepang banget!

Mencari Indomie Ramen Series sekarang jadi lebih mudah karena bisa dipesan online, loh! Mi instan ini bisa didapatkan di Indomie Official Store e-commerce dan juga toko-toko retail di seluruh Indonesia. Demikian juga untuk Pop Mie Ramen Series.

Penasaran apa aja lagi nih yang asyik tentang Indomie dan Pop Mie? Mampir yuk ke Instagram @indomie dan @popmieofficial untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Ramen Series.

(brl/lak)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya