Ini dia 8 restoran Jepang di daerah Jakarta Selatan dengan konsep unik, udah ke sana?

Ini dia 8 restoran Jepang di daerah Jakarta Selatan dengan konsep unik, udah ke sana?
foto: Istimewa

Brilio.net - Hidangan khas Jepang telah lama menjadi kegemaran para pecinta kuliner di Ibu Kota. Faktanya, orang-orang tetap bisa merasakan masakan Jepang yang autentik tanpa harus meninggalkan Jakarta.

Yups, salah satunya di daerah Jakarta Selatan yang merupakan rumah dari banyak restoran-restoran dengan kualitas terbaik. Di kawasan ini banyak restoran Jepang dengan berbagai menu makanan dan minuman yang variatif. Mulai dari sushi, nigiri, udon, ramen, dan banyak lainnya.

Selain itu, beberapa restoran Jepang di Jakarta Selatan juga menawarkan interior yang Instagramable. Bahkan ada juga yang menawarkan suasana yang Jepang banget, lho.

Restoran apa saja itu? Yuk simak rekomendasi restoran Jepang Jakarta Selatan seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (14/9).

1. Kenjiro.

Ini dia 8 restoran Jepang di daerah Jakarta Selatan dengan konsep unik, udah ke sana?

foto: Istimewa

Pertama ada Kenjiro yang masuk dalam daftar Japanese Restaurant terunik di Jakarta Selatan. Kenjiro, yang beralamat di jalan Adityawarman No 63, RW 2, Melawai, Kec Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Restoran yang mengusung konsep Premium Japanese Yakiniku & Sake House ini menawarkan hidangan sashimi dan beef truffle roll yang merupakan easy favorite.

Destinasi kuliner ini juga dikenal karena memiliki variasi pilihan daging A5 Wagyu yang beragam seperti Omi Hime, Shodoshima Olive, dan Iwate. Pelanggan juga bisa menikmati berbagai pilihan minuman seperti cocktail, sake, dan Japanese whisky premium sambil ditemani suasana interior klasik Jepang yang terinspirasi dari era Edo.

Disebut juga sebagai family restaurant, Kenjiro dengan akun Instagram @kenjiro.jkt, menyediakan beberapa ruangan VIP untuk pengalaman bersantap yang lebih intimate. VIP room yang spacious cocok untuk venue arisan, lamaran, business meeting, dan sebagainya. Suasananya sangat warmth dan tentu saja didukung oleh service yang topnotch dan hidangan yang berkualitas.

Yang menjadi point unik adalah Kenjiro selalu menghadirkan dekorasi tematik seperti musim Sakura, Festival Koinobori, dan tema-tema lainnya setiap beberapa bulan sekali. Ada beragam menu musiman yang pengunjung dapat nikmati selama periode event tematik tersebut. Untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik, Kenjiro yang memiliki nomor RSVP+62811-9209-003, juga menyediakan layanan peminjaman kimono secara gratis, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

2. Marufuku Japanese Restaurant.

Ini dia 8 restoran Jepang di daerah Jakarta Selatan dengan konsep unik, udah ke sana?

foto: Istimewa

Marufuku Japanese Restaurant juga termasuk salah satu restoran Jepang di sekitaran Jakarta Selatan. Lokasinya sendiri ada di Little Tokyo, Blok M. Kalau kamu jalan-jalan ke daerah sana, banyak ditemukan Japanese Restaurant, salah satunya adalah Marufuku. Restoran ini memiliki suasana yang terasa Jepang banget. Jarak antar mejanya sudah dikasih sekat sehingga kamu memiliki privasi sendiri.

Di sini menjual banyak menu khas Jepang. Contohnya mulai dari sashimi, salad, grilled, unagi, gyoza, sushi, tempura, nigiri, ramen, udon, hingga set menu. Untuk alamat lengkapnya ada di Jalan Melawai, Blok M, Kebayoran Baru, Melawai, Kec Kby Baru, Kota Jakarta Selatan. Dari segi harga, rata-rata makannya di kisaran Rp 20 ribu hingga Rp 300 ribuan saja.

3. Kintaro Sushi.

Ini dia 8 restoran Jepang di daerah Jakarta Selatan dengan konsep unik, udah ke sana?

foto: Istimewa

Untuk kamu yang mencari restoran sushi dengan nuansa yang sangat Jepang, maka bisa mengunjungi Kintaro Sushi. Japanese Restaurant satu ini juga memiliki vibes yang sangat Jepang. Saat kamu melewati pintu masuknya, maka akan terlihat jembatan ala-ala daerah Jepang.

Namun, bukan cuma restorannya saja yang bagus, makanan di sini juga memiliki rasa yang lezat. Japanese Restaurant di Jakarta Selatan ini menjual gyu katsu set, salad, tataki, yakitori, berbagai macam sashimi, nigiri, gyu kintaro, sushi roll, donburi, omurice, dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin datang kesana, alamatnya di jalan Suryo, Kec Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk rentang harganya juga cukup terjangkau, yakni dari Rp 30 ribu - Rp 200 ribu per porsi.

4. Yuki Japanese Restaurant & Karaoke.

Mencari Japanese Restaurant di Jakarta Selatan dengan karaoke? Restoran Jepang Yuki jawabannya. Lokasinya juga berada di sekitar Little Tokyo Blok M. Makan di sini pun sangat dijamin rekomendasinya. Hal itu dikarenakan kamu bisa booking private room di sini.

Menunya juga sama seperti restoran Jepang lainnya. Akan tetapi, kamu harus mencoba signature dish mereka. Contohnya seperti Aburi Wagyu Yukhoe, Yuki Salad, Krazy Fried Potato, Bakudan Croquette, Kushiyaki Moriawase, dan Saikoro Beef.

Untuk kamu yang ingin ke sana, maka bisa mengunjunginya di alamat jalan Melawai, Melawai, Kec Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Tenang saja dari segi harga, makanan di Yuki Japanese Restaurant ini masih berada di kisaran Rp 20 ribu - Rp 260 ribu.

5. Ko'Ju.

Ko’Ju bisa dikatakan salah satu Japanese Restaurant di Jakarta Selatan yang memiliki konsep megah. Saat masuk ke restoran ini, kamu akan merasa seperti berada di Jepang. Bahkan pelayannya sangat mirip dengan restoran bintang 5. Apalagi, semua makanan di sini punya rasa yang nikmat dan berkualitas tinggi.

Bagaimana dengan harganya? Semua masih ramah di kantong dengan rata-rata ada di kisaran Rp 20 ribu - Rp 112 ribu. Kamu bisa coba berbagai macam makanan Jepang di sini. Mulai dari chuka idako, sashimi, hyu hamburg cheese, donburi, sushi, sashimi, ramen, maupun bento. Jika kamu ingin datang kesini, Ko'Ju berada di Jalan RS Fatmawati Raya, Kec Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

6. Yoisho.

Untuk kamu yang mencari Japanese Restaurant di Jakarta Selatan dengan menu ramen, maka Yoisho adalah pilihan tepat. Saat kamu main-main ke daerah Senopati, Yoisho adalah tempat makan ramen yang cantik banget. Sekadar info, bahwa di sini menjual ramen jenis vegan.

Meskipun Yoisho identik dengan ramen, akan tetapi makanannya tidak hanya itu saja. Ada juga salad, snack, sushi roll, rice bowl, dan sashimi. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 30 ribu - Rp 80 ribu, sudah bisa membuat perut kenyang. Silakan kunjungi alamatnya di jalan Gunawarman, Selong, Kec Kby Baru, Kota Jakarta Selatan.

7. Akira Back.

Akira Back juga termasuk salah satu Japanese Restaurant di daerah Jakarta Selatan. Restoran Jepang ini dibawa ke Jakarta oleh petinggi MD Entertainment, Manoj Punjabi. Bahkan, itu juga termasuk business partners-nya yang memang sangat ditunggu-tunggu. Para Chef Akira Back juga sudah tidak diragukan lagi. Menurut berbagai sumber, butuh waktu 3 tahun hingga Chef Akira Back yakin membuka restoran di Jakarta.

Berlokasi di lantai 12 MD Building, restoran ini memiliki pemandangan skyscrapers Jakarta. Tentunya hal itu sangat memuaskan mata pengunjung. Untuk menu yang patut dicoba adalah Tuna Pizza. Kombinasi truffle, aioli, shiso, dan tuna dijamin membuatmu ketagihan. Lokasi lengkap Japanese Restaurant ini ada di MD Place Building, Jalan Setiabudi Selatan, Jakarta Selatan.

8. Asuka.

Berikutnya ada Asuka Japanese Restaurant di sekitar Jakarta Selatan. Untuk kamu yang menginginkan restoran Jepang dengan kualitas premium, maka bisa mencoba ke Asuka. Terletak di JW Marriott Hotel, Asuka menyajikan traditional Japanese cuisine. Bahan yang digunakan sangat fresh dan kualitas terbaik.

Restoran ini mengombinasikan interior tradisional Jepang dengan sentuhan modern. Omakase menu dari restoran ini juga sangat diunggulkan. Kisaran harganya juga sangat tinggi, yakni dimulai dari Rp 1,8 - 2,5 juta.

Para pengunjung juga dapat menanti apa saja menu yang disajikan oleh duo Chef Nishiura dan Chef Nishida. Tentunya ini menjadi pengalaman bersantap yang sangat seru. Lokasi restorannya ada di JW Marriott, Kawasan Mega Kuningan, Jl Dr Ide Anak Agung Gde Agung, Jakarta Selatan.

(brl/jad)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya