7 Cara bikin nori rumahan dari daun singkong, gurih dan ekonomis

7 Cara bikin nori rumahan dari daun singkong, gurih dan ekonomis
foto: YouTube/alinesuz channel

Brilio.net - Nori dikenal sebagai olahan rumput laut asal Jepang. Biasanya, nori digunakan untuk membalut sushi atau campuran pada sejumlah makanan. Selain enak dan gurih, nori pun dipercaya baik untuk kesehatan, lho. Dilansir dari ceresorganics.com.au, nori mengandung yodium yang bisa bantu turunkan kolesterol dan menstabilkan tiroid.

Nori pun kini sudah banyak sekali variasinya. Di pasaran, nori hadir tak hanya versi originalnya, tapi ada juga yang ditambah aneka rasa seperti pedas, BBQ, kacang kedelai, dan masih banyak lagi. Nori ternyata juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Seorang pengguna YouTube bernama Alinesuz membagikan resepnya membuat nori dari bahan-bahan yang lebih ekonomis.

Bukan dari rumput laut, nori ala rumahan buatannya tersebut justru terbuat dari daun singkong. Lantaran terbuat dari daun singkong, pemilik resep tersebut menyebutnya nori KW. Walaupun bahan pembuatannya beda, namun bentuk dan teksturnya mirip banget dengan nori asli, lho. Rasanya juga bisa disesuaikan sesuai selera, seperti pakai bumbu kaldu, udang, maupun ebi biar lebih mirip dengan nori asli.

Lantas, penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut tujuh cara bikin nori ala rumahan dari daun singkong yang gurih dan ekonomis, dilansir BrilioFood dari YouTube/alinesuz channel, Jumat (2/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya