7 Cara bikin nori rumahan dari daun singkong, gurih dan ekonomis

7 Cara bikin nori rumahan dari daun singkong, gurih dan ekonomis
foto: YouTube/alinesuz channel

Brilio.net - Nori dikenal sebagai olahan rumput laut asal Jepang. Biasanya, nori digunakan untuk membalut sushi atau campuran pada sejumlah makanan. Selain enak dan gurih, nori pun dipercaya baik untuk kesehatan, lho. Dilansir dari ceresorganics.com.au, nori mengandung yodium yang bisa bantu turunkan kolesterol dan menstabilkan tiroid.

Nori pun kini sudah banyak sekali variasinya. Di pasaran, nori hadir tak hanya versi originalnya, tapi ada juga yang ditambah aneka rasa seperti pedas, BBQ, kacang kedelai, dan masih banyak lagi. Nori ternyata juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Seorang pengguna YouTube bernama Alinesuz membagikan resepnya membuat nori dari bahan-bahan yang lebih ekonomis.

Bukan dari rumput laut, nori ala rumahan buatannya tersebut justru terbuat dari daun singkong. Lantaran terbuat dari daun singkong, pemilik resep tersebut menyebutnya nori KW. Walaupun bahan pembuatannya beda, namun bentuk dan teksturnya mirip banget dengan nori asli, lho. Rasanya juga bisa disesuaikan sesuai selera, seperti pakai bumbu kaldu, udang, maupun ebi biar lebih mirip dengan nori asli.

Lantas, penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut tujuh cara bikin nori ala rumahan dari daun singkong yang gurih dan ekonomis, dilansir BrilioFood dari YouTube/alinesuz channel, Jumat (2/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya