Jarang diketahui, ini trik masak selai nanas agar tidak meletup-letup

Jarang diketahui, ini trik masak selai nanas agar tidak meletup-letup
foto: YouTube/Santy Ciu

Brilio.net - Buah nanas dikenal punya rasa asam dan manis yang menyegarkan, serta tinggi nutrisi. Dilansir dari bbcgoodfood.com, nanas kaya akan serat dan vitamin buat melancarkan pencernaan, menguatkan imun tubuh, menjaga organ-organ vital dalam tubuh, dan masih banyak lagi. Selain dikonsumsi langsung, nanas juga sering diolah jadi berbagai hidangan.

Salah satu olahan nanas yang paling populer adalah nastar. Kue satu ini sering hadir saat momen Lebaran maupun Natal. Selain adonan kuenya, isian selai nanas di dalamnya juga berperan penting menciptakan rasa enak pada gigitan nastar. Selai nanas tersebut pada dasarnya cukup mudah dibuat di rumah. Biar tambah nikmat, selai nanas bisa ditambah dengan daun pandan.

Namun saat dimasak, selai nanas seringkali bikin geregetan karena mudah meletup-letup saat mendidih. Jika tidak berhati-hati, letupan selai nanas tersebut bisa mengenai tangan. Rupanya, ada trik tersendiri biar selai nanas tidak meletup-letup saat dimasak, lho. Kamu bisa meniru trik yang dibagikan warganet bernama Santy.

"Aku bagiin tips penting tentang bagaimana memasak selainya agar tidak meletup - meletup," kata Santy dikutip BrilioFood dari YouTube/Santy Ciu, Kamis (1/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya