Trik goreng tahu agar berkulit dan tak pecah saat diisi adonan bakso

Trik goreng tahu agar berkulit dan tak pecah saat diisi adonan bakso
foto: TikTok/@princessbieeee

Brilio.net - Tahu bakso jadi salah satu olahan tahu yang banyak digemari. Tahu yang diisi dengan adonan bakso dan digoreng ini menghasilkan rasa gurih yang cocok jadi camilan lezat. Apalagi jika disantap dengan cabai rawit atau sambal dalam keadaan hangat, dijamin auto susah berhenti ngemil.

Nah, saat hendak membuat camilan satu ini, tahu yang digunakan memang harus digoreng hingga berkulit. Hal ini bertujuan agar tahu lebih kokoh dan tak mudah pecah saat diisi dengan adonan bakso nantinya. Tak hanya itu, hasil akhirnya pun jadi lebih rapi dan menggugah selera.

Namun ternyata, menggoreng tahu hingga berkulit rupanya tak mudah, lho. Sebagian orang justru mendapatkan hasil tahu yang keriput dan tidak terlalu berkulit. Sehingga saat diisi dengan adonan bakso, bagian luar tahu jadi mudah robek dan pecah.

Tapi tak perlu khawatir, jika ingin menghasilkan tahu goreng yang berkulit, kamu bisa meniru sebuah trik sederhana yang dibagikan oleh pengguna TikTok yang dikenal dengan nama Princess Bieeee. Melalui salah satu video yang diunggahnya, pemilik akun tersebut memiliki trik khusus saat menggoreng tahu yang akan diisi dengan adonan bakso. Tahu yang digunakan pun hanya tahu putih biasa yang mudah ditemui di pasaran.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya