Cocok untuk diet, intip 5 cara bikin selai cokelat rendah kalori

Cocok untuk diet, intip 5 cara bikin selai cokelat rendah kalori
TikTok/@celayolay

Brilio.net - Tak sedikit orang menganggap ketika diet itu tidak boleh makan manis. Bolehnya hanya menyantap hidangan hambar. Oleh karena itu diet pun dianggap berat. Pasalnya, banyak sekali makanan dan minuman olahan yang punya kadar gula tambahan cukup tinggi. Dilansir dari nhs.uk, jika berlebihan mengonsumsi gula, kalori yang masuk ke tubuh pun akan berlebihan pula.

Padahal sebenarnya jika bisa membatasi dan memilih pemanis dengan tepat, menu satu itu tetap bisa dimakan. Dilansir dari healthline.com, sebaiknya ganti olahan makanan dan minuman tersebut dengan hidangan yang dibuat sendiri di rumah supaya bisa mengatur tingkat gula yang digunakan. Namun, jika tidak memungkinkan, masih tetap bisa pakai hidangan olahan asalkan dapat mencermati komposisinya agar tetap rendah gula.

Pada selai cokelat misalnya, kebanyakan yang dijual di pasaran kadar gulanya memang tinggi. Padahal, selai cokelat ini cocok banget disantap sebagai pendamping roti gandum untuk sarapan pagi-pagi.

Namun demikian sekarang tak perlu khawatir, karena selai cokelat bisa dibuat sendiri di rumah agar manisnya tetap aman buat diet. Nah, salah seorang warganet dengan akun TikTok @celayolaypunya punya resep selai cokelat rendah kalori, nih.

"Aku si paling gabisa kalo ga makan coklat tp hrs minim guilty pressurenya wkw," ungkapnya dikutip dari TikTok/@celayolay.

Selai cokelat ini pun disebut-sebut totalnya hanya 120 kalori per wadah, lho. Intip cara pembuatan selai cokelat buat diet ini, yuk. Berikut lima cara membuat selai cokelat rendah kalori, tapi tetap manis dan cocok untuk stok, dilansir BrilioFood dari TikTok/@celayolay pada Rabu (23/11).

Bahan yang dibutuhkan:
- 30 gr bubuk cokelat tanpa tambahan gula
- Air panas
- Sweetener 0 kalori

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya