10 Menu sarapan Ricky Cuaca ini rendah kalori, bantu sukseskan diet

10 Menu sarapan Ricky Cuaca ini rendah kalori, bantu sukseskan diet
foto: Instagram/@rickycuaca

Brilio.net - Biasanya, orang yang sedang melakukan diet cenderung mengurangi makan. Bahkan tak sedikit yang melewatkan sarapan. Padahal, sarapan dianjurkan untuk memenuhi energi tubuh sebelum beraktivitas. Sebagai pelaku diet yang sukses, Ricky Cuaca pun kerap mengingatkan followers-nya untuk tak melewatkan sarapan.

Walaupun sedang melakukan diet, Ricky Cuaca tetap sarapan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Namun tidak sembarangan, menu makan yang dikonsumsi saat sarapan pun tetap rendah kalori, namun tetap mengenyangkan. Sehingga bisa membuat diet yang dijalani sukses dan nggak nyiksa.

Dalam highlight Instagramnya, Ricky Cuaca turut berbagi tentang kunci sarapan sehat yang dikonsumsi. Selain menu, hal lain yang perlu diperhatikan saat sarapan adalah porsinya. Menurut Ricky Cuaca, sarapan nggak harus mengonsumsi makanan dalam porsi banyak.

"Dulu jaman sekolah, setiap sarapan nyokap gw pasti udah siapin Nasi Goreng, Bubur Ayam, Lontong Sayur, Nasi Uduk, Nasi Kuning. Kalian juga gak???? Hal itu membawa kebiasaan kalau sarapan harus makan itu. Coba kalau kita mulai maksain kebiasaan adalah Sarapan ya roti cukup," paparnya.

Dengan menu sarapan sehat tersebut, turut membantu Ricky Cuaca berhasil menurunkan berat badan hingganya 66 kg secara perlahan. Penampilannya kini membuat banyak orang semakin terpukau dan kagum. Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini pun nggak pelit membagikan menu sarapan sehat yang dikonsumsi.

"Tetap sarapan harus diutamakan. Dari jam 7 sampai jam 8 kalian harus sarapan. Tinggalkan lontong sayur, bubur ayam, nasi goreng, dan beralih ke sarapan sehat," ungkapnya dikutip dari YouTube/ricky cuaca.

Ingin tahu seperti apa menu sarapan ala Ricky Cuaca? Yuk simak ulasannya, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Jumat (2/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya