Ramen Sapporo, warung ramen pertama di Jogja yang bikin nostalgia

09 / 07 / 2021 16:00 WIB Daniel Febriawan

Hallo Sobat Brilio,

Siapa yang tidak tahu ramen atau olahan mi khas Jepang? Yup, olahan mi yang identik disajikan dengan kuah dan beberapa topping tambahan ini nggak pernah gagal menggugah selera. Menjamurnya kedai yang menjual menu khas Jepang di Indonesia membuat menu ini familiar oleh masyarakat lokal. Dari kedai yang ada di mal maupun di pinggir jalan memiliki varian ramen yang berbeda-beda.

Tapi kamu tahu nggak kedai atau warung ramen pertama di Jogja? Warung yang berada di sudut Kabupaten Sleman ini bernama Ramen Sapporo. Dimiliki oleh chef yang berpengalaman di hotel dan restoran Jepang selama belasan tahun. Jungkir balik dalam menjalankan usahanya membuat warung ramen ini sempat berpindah-pindah tempat. Keramahan dari sang pemilik dan memiliki sajian ramen dengan rasa otentik yang khas membuat pelanggannya tetap setia datang.

Walau kini menempati warung yang sederhana, namun kamu dapat menemukan banyak varian ramen yang dapat dipilih. Memiliki harga yang cukup terjangkau membuat warung ramen ini wajib kamu coba untuk destinasi wisata kuliner kamu.

Penasaran kan olahan mie khas jepang di Ramen Sapporo seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

(brl/red)

Review

Selengkapnya