JALAN MAKAN LYMA, lezatnya daging brisket slow cooked khas Amerika

23 / 02 / 2022 10:02 WIB
brilio.net

Halo Sobat Brilio,

Balik lagi bersama Jalan Makan! Sekarang kita lagi ada di Lyma Cafe daerah Cideng, Jakarta Barat. Menu andalan di Lyma Cafe ini adalah smoke beef brisket, kalau dilihat dari review media sosial sih katanya mantap abis. Jadi penasaran nggak nih? Yuk, ikutin kita langsung.

Di sini kita bisa menikmati perpaduan kuliner ala Amerika Serikat dan Meksiko. Selain beef brisketnya, ternyata ada juga berbagai macam burger, taco, quesadilla, nachos, dan french fries. Seporsi smoke beef brisket bisa kita nikmati dengan harga mulai dari Rp 135 ribu per 200 gram, dan udah termasuk french fries sebagai side dish.

Menu daging brisket semakin spesial karena dimasak melalui metode pengasapan slow and low cook. Sebelum dipanggang, daging ditaburi dulu pakai bumbu "rub" ala Lyma Cafe. Kemudian daging dipanggang selama 15 jam hingga matan, empuk, tapi tetep juicy.

Setelah jadi, dari luarnya daging terlihat berwarna hitam. Ini disebut dengan istilah "bark". Tapi bagian dalamnya ketika dipotong, lemaknya langsung meleleh. Terlihat lezat nan gurih, banget deh. melting gitu.

Setelah menyantap hidangan yang berlemak, enaknya lanjut minum yang segar-segar, nih. Di Lyma Cafe juga menyajikan berbagai macam minuman segar. Ada kopi, teh, milkshake, hingga signature drink strawberry dan mango yakult. Dijamin puas kalau kamu datang selagi siang-siang.

(brl/lut)

Review

Selengkapnya