Nasi Kuning Muna Cung, laris manis jadi langganan pejabat hingga artis

17 / 09 / 2021 17:17 WIB Daniel Febriawan

Hallo Sobat Brilio,

Yukk simak video Brilio! Berikut ini!

Nasi kuning merupakan makanan khas Indonesia. Makanan satu ini bisa kamu temukan di berbagai wilayah Indonesia dengan ciri khasnya masing-masing. Di Kota Yogyakarta, lebih tepatnya di Pasar Pathuk kamu bisa menemukan salah satu nasi kuning legendaris dan terkenal akan kelezatannya. Nasi Kuning Muna Cung menjadi salah satu rekomendasi sarapan terbaik bagi masyarakat Yogyakarta atau buat kamu yang lagi berlibur.

Saking larisnya, pelanggan yang datang rela antre pagi-pagi untuk mendapatkan nasi kuning satu ini. Bahkan banyak pelanggan dari luar kota menyempatkan berkunjung untuk bisa menikmati kelezatannya. Setiap harinya kamu bisa menemukan antrean yang mengular panjang di luar Pasar Pathuk. Tak hanya masyarakat awam, keluarga Keraton Yogyakarta pun jadi langganan nasi kuning satu ini.

Di balik etalase dagangannya, kamu bisa melihat kegesitan Bu Muna Cung atau Bu Vivid Nidiatul Maemuna sang pemilik dalam membuat racikan nasi kuning. Saking larisnya, dalam sehari ratusan porsi nasi kuning ludes terjual di tempat ini.

Penasaran kan seperti apa menu unik di tempat ini? Yuk, langsung simak video selengkapnya!

(brl/red)

Review

Selengkapnya