Brilio.net - Kasur menjadi salah satu perabotan rumah tangga yang penting di dalam sebuah rumah. Pasalnya, benda satu ini digunakan sebagai tempat untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas. Tak heran kalau banyak orang yang memilih untuk menggunakan kasur dengan bahan terbaik. Hal tersebut untuk menunjang agar tidur lebih nyaman.

Selain kasur, keberadaan sprei juga cukup penting. Sprei digunakan untuk melapisi kasur supaya tetap bersih. Kebanyakan orang memilih sprei dari bahan yang halus seperti katun. Sama seperti pakaian, sprei juga harus rutin dicuci supaya tak menjadi sarang debu dan kotoran.

Sprei idealnya dicuci seminggu sekali atau paling lama dua minggu sekali. Hal tersebut agar kotoran atau debu yang menempel tak menimbulkan kerak hitam berjamur yang membandel di permukaan sprei. Sprei yang sudah dipenuhi oleh noda kerak jamur pun akan sulit dicuci jika hanya menggunakan detergen.

Namun bukan berarti sprei yang sudah kotor tidak bisa dibersihkan, lho. Masih ada satu cara yang bisa dilakukan untuk mencuci sprei yang dipenuhi oleh noda jamur. Seperti yang dibagikan oleh pengguna YouTube EK TV Channel. Dalam salah satu unggahannya, ia membagikan cara mudah untuk mencuci sprei yang sudah berjamur.