Brilio.net - Keberadaan nyamuk bikin siapa saja risih. Saat tidak sengaja terkena gigitannya, bagian tubuh akan terasa gatal hingga bikin kulit berwarna kemerahan. Nggak cuma itu, gigitan nyamuk juga bisa jadi penyebab penyakit berbahaya seperti demam berdarah dan malaria, lho.

Sejumlah orang akhirnya melakukan berbagai cara untuk mencegah sekaligus mengusir nyamuk. Misalnya dengan membakar obat nyamuk hingga memasang aroma terapi. Karena kedua alat tersebut mengeluarkan aroma kuat, nyamuk pun jadi menjauh dan pergi dari rumah.

Tapi meski ampuh mengusir nyamuk, terkadang nggak semua orang bisa tahan dengan asap yang dihasilkan obat nyamuk. Bahkan ada yang sampai pusing karena menghirup obat nyamuk.

Jika kamu mengalami hal yang sama, nggak perlu khawatir. Karena selain menggunakan produk-produk pengusir nyamuk, kamu bisa memakai bahan dapur untuk mengusir nyamuk, lho.

Salah satu bahan  dapur yang sering dijadikan alat pengusir nyamuk adalah kopi. Karena aromanya yang kuat, bahan minuman satu ini terbukti ampuh untuk mengusir nyamuk. Tinggal tabur atau taruh kopi di area yang sering dihinggapi nyamuk.

Namun ternyata, nggak cuma kopi saja yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Ada satu bahan dapur lain yang juga ampuh untuk membuat nyamuk jadi takut mendekat. Penasaran apa bahannya dan bagaimana caranya?