Hanya pakai 3 bahan dapur, ini cara bikin obat nyamuk alami dan bebas asap

Hanya pakai 3 bahan dapur, ini cara bikin obat nyamuk alami dan bebas asap
foto: TikTok/@simba_memory

Brilio.net - Rumah jadi tempat paling aman dan nyaman untuk beristirahat setelah beraktivitas di luar. Makanya penting untuk menjaga setiap ruangan tetap bersih dan rapi setiap saat. Pasalnya, kalau rumah kotor ataupun berantakan, tak jarang mengundang nyamuk untuk datang.

Bahkan, hewan satu ini juga kerap datang walaupun rumah sudah bersih dan rapi, terutama jika lupa menutup pintu ataupun jendela dengan rapat kalau waktu sudah menjelang malam. Kalau nyamuk sudah masuk ke dalam rumah, pastinya hewan ini sangat sulit dibasmi. Biasanya, orang-orang memanfaatkan semprotan atau obat nyamuk khusus biar nyamuk mati atau pergi dari rumah.

Tetapi, penggunaan sejumlah obat nyamuk tersebut bisa menyebabkan asap atau aroma yang kurang nyaman untuk dihirup manusia. Bahkan, dilansir dari blog.nwf.org, produk-produk obat pembasmi nyamuk berisiko menyebabkan iritasi kulit, pusing, mual, ataupun gangguan kesehatan lainnya jika terhirup secara berlebihan oleh manusia.

Kini banyakpilihan raket nyamuk di e-commerce. Fitur utamanya adalah daya baterai yang tahan lama sehingga bisa digunakan semalaman. Ergonomis raketnya juga harus diperhatikan agar dengan akurat menjerat nyamuk-nyamuk yang membandel. Berikut rekomendasinya di bawah ini dengan harga yang ramah di kantong.

Alih-alih pakai obat nyamuk yang berbau dan berasap, kamu juga bisa memanfaatkan sejumlah bahan dapur buat mengatasi nyamuk yang berkeliaran di rumah, lho. Salah seorang warganet di akun TikTok @simba_memory sempat membagikan cara membuatnya, nih. Lantas, penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya