Brilio.net - Deodoran bisa mengatasi bau badan di area ketiak. Namun penggunaan deodoran biasanya dapat menimbulkan bekas noda di baju, lho. Hal ini kerap terjadi ketika deodoran bercampur dengan keringat lalu menempel di baju.

Noda deodoran bisa membuat baju jadi kekuningan. Jika tidak dibersihkan dengan benar, noda deodoran akan terus menumpuk dan bahkan berkerak. Nah, kerak dari noda deodoran pun akan semakin sulit dibersihkan karena sudah benar-benar menempel.

Selain bikin tampilan baju jadi kusam, noda deodoran yang mengerak ini pun akan membuat baju nggak nyaman digunakan, lho. Oleh sebab itu, nodanya harus segera dibersihkan hingga tuntas. Namun dalam beberapa kasus, detergen saja tidak cukup melunturkan noda deodoran, apalagi yang sudah mengerak. Alhasil, sebagian orang kerap mengandalkan bahan lain seperti sitrun.

Namun perlu diketahui bahwa penggunaan sitrun yang terlalu sering dapat merusak serat kain, lho. Supaya lebih aman, kamu bisa menggunakan trik membersihkan noda deodoran yang mengerak seperti yang dilakukan pengguna TikTok @simba_memory. Melalui salah satu video yang diungga, dia mengaku menggunakan bahan sederhana yang ada di dapur dan aman untuk serat kain.