Brilio.net - Kloset jadi salah satu perlengkapan rumah tangga yang berfungsi sebagai wadah untuk membuang urin dan feses. Ada dua jenis kloset yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, yakni kloset jongkok dan kloset duduk.

Nah, kloset duduk biasanya dipilih karena bentuknya yang tampak lebih modern. Nggak cuma itu, kloset jenis ini juga cocok digunakan oleh orang lansia (lanjut usia) yang nggak tahan jongkok terlalu lama.

Meski begitu, kloset duduk juga harus dirawat dengan baik agar awet tahan lama. Salah satu perawatan yang paling mudah dilakukan adalah membersihkannya secara rutin. Sejumlah orang sengaja menggosok seluruh permukaan kloset duduk pakai larutan sitrun. Setelah digosok beberapa saat, kerak yang ada di permukaan kloset duduk pun hilang tak tersisa.

Sayangnya, nggak semua orang cocok membersihkan peralatan rumah tangga pakai larutan sitrun. Iya, sebagian orang ada yang mengaku kulitnya terasa gatal bahkan iritasi saat terkena larutan sitrun.

Sebagai solusinya, kamu bisa meniru pengguna YouTube Cleaning How To. Di unggahan videonya, ia tampak mengganti sitrun dengan dua bahan dapur sebagai campuran pembersih kloset duduknya. Penasaran bagaimana caranya?