Brilio.net - Kasur menjadi salah satu alas tidur yang rentan kotor. Kotoran pada kasur bisa disebabkan oleh debu hingga keringat yang dikeluarkan oleh tubuh saat tidur. Kalau tak segera dibersihkan, kotoran tersebut akan menyerap ke dalam serat kasur dan menimbulkan noda menguning.

Kamu yang memiliki anak bayi atau balita, tentunya permasalahan kasus kotor tidak hanya disebabkan oleh debu dan keringat saja, namun juga ompol. Bau pesing akan semakin menyeruak dan sulit dihilangkan jika tak segera dibersihkan.

Untuk mengatasi bau pesing, sejumlah orang menggunakan baking soda agar aroma ompol yang menyengat dapat terangkat. Ada juga yang memilih untuk menggosoknya dengan detergen lalu menjemur kasur sampai kering. Namun cara tersebut cukup memakan waktu dan tenaga.

Nah, selain mencuci dan menjemurnya, ternyata masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau pesing di kasur, lho. Cara tersebut dibagikan pengguna YouTube Lina Siswanto. Dalam salah satu unggahannya, dia menunjukkan kondisi kasur spring bed miliknya yang terkena ompol dan timbul bau pesing.