Alih-alih menghilangkannya dengan menjemurnya, dia justru memanfaatkan satu bahan dapur yang mudah didapatkan, yakni cuka. Bahan dapur satu ini tak hanya efektif untuk membantu menghilangkan noda, tetapi juga dapat menghilangkan bau tak sedap.

trik hilangkan bau pesing bekas ompol di kasur tambah 1 bahan dapur
YouTube/Lina Siswanto

"Ini mau bikin cairan untuk menghilangkan bau pesing bekas ompol pada kasur spring bed. Pertama, ada botol spray bekas, air, pewangi pakaian, dan ada cuka juga," ucap Pengguna YouTube, dilansir BrilioFood, Selasa (6/2).

Pertama-tama, siapkan sebuah botol spray bekas, air secukupnya, pewangi pakaian, dan juga cuka. Kemudian, dia menuang air ke dalam botol spray, lalu menambahkannya dengan pewangi pakaian dan cuka. Pengguna YouTube tersebut juga mengocok botol spray agar ketiga bahan tersebut tercampur merata.

"Di sini fungsinya cuka itu untuk menjadikan bau pewangi pakaian jadi lebih awet dan terasa. Cuka juga bisa menghilangkan bau tak sedap," tambahnya.

trik hilangkan bau pesing bekas ompol di kasur tambah 1 bahan dapur
YouTube/Lina Siswanto

Sebelum kasur disemprot dengan cairan penghilang bau pesing, pengguna YouTube tersebut tampak membersihkan seluruh permukaan kasurnya dengan bantuan alat vacuum cleaner. Hasilnya, cukup banyak debu dan kotoran yang menempel karena kasur sudah lama tak dibersihkan.

trik hilangkan bau pesing bekas ompol di kasur tambah 1 bahan dapur
YouTube/Lina Siswanto

Setelah kasur bersih dari debu, dia langsung menyemprotkan cairan penghilang bau pesing secara merata ke seluruh permukaan kasur. Tak membutuhkan waktu lama, kasur yang sebelumnya terkena ompol dan bau pesing pun sudah kembali wangi dan bersih.

Dengan cara ini, kamu tidak perlu repot mencuci dan menjemur kasur secara manual. Kamu hanya perlu menyemprotkan cairan penghilang bau pesing ke kasur, lalu diangin-anginkan sebentar, kasur sudah kering dan bau pesingnya menghilang.