Tanpa soda kue, ini trik cuci bedcover lama yang dekil dan bau agar bersih cukup tambah 1 bahan dapur

Tanpa soda kue, ini trik cuci bedcover lama yang dekil dan bau agar bersih cukup tambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/EK TV CHANEL

Brilio.net - Bedcover kerap dipakai untuk perlengkapan tidur yang dipakai banyak orang. Bahannya yang tebal dan empuk tak hanya membantu menghangatkan tubuh, tetapi juga membuat tidur terasa semakin nyaman. Lantas, karena digunakan hampir setiap malam, tentunya kamu ingin kebersihan bedcover selalu terjaga. Membersihkan bedcover secara rutin menjadi salah satu kuncinya.

Bedcover yang dibersihkan secara rutin bisa membuat masa pakainya lebih lama. Lantas jika jarang dicuci atau dibiarkan begitu saja, bedcover bisa jadi kotor atau bahkan bau. Hal ini sering terjadi pada bedcover yang sudah dipakai dalam jangka waktu sangat lama.

Padahal membersihkan bedcover yang sudah lama kerap menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang. Tampilannya yang dekil karena debu tebal dan noda membandel membuat bedcover semakin sulit dibersihkan. Belum lagi jika ada bau menyengat, tentu membersihkannya akan semakin merepotkan.

Nah, agar noda dekil dan bau pada bedcover bisa hilang, sejumlah orang umumnya akan mencucinya dengan detergen yang dicampur baking soda. Namun jika tidak punya stok baking soda di rumah, kamu bisa menggunakan bahan dapur lain seperti yang dipakai oleh pengguna YouTube EK TV CHANEL.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya