Tanpa sitrun dan air panas, cara pria cuci handuk dekil ini ampuh bikin kinclong pakai 1 bahan dapur

Tanpa sitrun dan air panas, cara pria cuci handuk dekil ini ampuh bikin kinclong pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@yahman.cn

Brilio.net - Tingginya intensitas penggunaan handuk membuatnya harus rutin dicuci. Bukan tanpa sebab, kondisi handuk yang lembap membuat noda bisa dengan mudah membekas dan sulit hilang. Nggak cuma itu, handuk juga kerap menyimpan menyimpan bakteri dan jamur karena selalu lembap.

Nah, bakteri dan jamur ini biasanya dapat membuat noda di handuk juga semakin menyebar dan membandel. Di sisi lain, hal tersebut juga memengaruhi aroma handuk saat digunakan. Biasanya handuk yang kotor dan penuh bakteri cenderung mengeluarkan bau apek yang cukup pekat.

Jika dibiarkan begitu saja, handuk yang digunakan bisa jadi makin dekil dan kurang nyaman digunakan. Kamu harus segera mencucinya dengan trik khusus karena biasanya detergen saja kurang ampuh mengembalikan kecerahan handuk. Salah satu trik khusus yang kerap digunakan banyak orang adalah dengan merendam handuk dalam larutan sitrun dan air panas. Cara ini dinilai dapat membunuh bakteri sekaligus mengembalikan warna cerah pada handuk.

Sayangnya, penggunaan sitrun sebenarnya memiliki risiko tersendiri. Jika digunakan terlalu sering, sitrun dapat merusak serat kain dan membuat permukaan handuk jadi kasar. Oleh sebab itu, penggunaannya harus dibatasi.

Nah, supaya lebih aman, kamu bisa meniru trik mencuci handuk dekil seperti yang dilakukan seorang pria pemilik akun TikTok @yahman.cn. Melalui salah satu video yang diunggah, pria bernama Yahman ini mengaku tidak menggunakan sitrun ataupun air panas untuk mencuci handuk super dekil miliknya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya