Tanpa dioles pasta gigi dan garam, ini cara bersihkan noda lengket di setrika cuma pakai 1 bahan dapur

Tanpa dioles pasta gigi dan garam, ini cara bersihkan noda lengket di setrika cuma pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@ismabelle9

Brilio.net - Setrika termasuk salah satu perabot rumah yang sangat penting. Saat hendak merapikan baju atau pakaian yang kusut, sebagian besar orang biasanya akan menggunakan setrika. Di antara banyak jenisnya, setrika listrik paling sering digunakan karena dinilai lebih mudah dipakai.

Tak hanya mudah, setrika listrik juga bisa digunakan dalam waktu yang lama karena awet bertahun-tahun. Namun seiring penggunaan, setrika terkadang juga mengalami penurunan kualitasnya sendiri. Misalnya suhu panas di setrika tidak lagi maksimal atau bahkan tapak besi yang lengket saat dipakai untuk merapikan baju.

Setrika yang lengket biasanya disebabkan karena adanya noda gosong di bagian tapak besi. Noda gosong ini bisa berasal dari suhu panas berlebih yang kemudian menyebabkan pakaian menempel di tapak besi setrika. Semakin lama, lapisan baju yang menempel bisa jadi gosong atau bahkan berkerak.

Kondisi setrika yang lengket seperti ini tentu membuat para pengguna kurang nyaman saat menggunakannya. Mau tidak mau, setrika harus dibersihkan dengan baik agar nodanya benar-benar hilang. Namun perlu diketahui bahwa membersihkan noda lengket di setrika cenderung sulit dan berisiko, karena bisa merusak lapisan antilengket di tapak besinya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya