Tanpa tambahan bahan apapun, ini cara merebus telur agar matangnya pas dan mudah dikupas

Tanpa tambahan bahan apapun, ini cara merebus telur agar matangnya pas dan mudah dikupas
YouTube/Simple kitchen ummi

Brilio.net - Telur rebus menarik disantap untuk sarapan. Telur rebus pun cocok disajikan sebagai pelengkap menu lain, seperti soto, nasi kuning, bubur, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, telur rebus dikenal kaya manfaat, lho. Dilansir healthline.com, telur rebus mengandung vitamin A, vitamin D, kalsium, dan zat besi. Sederet nutrisi pada telur akan membuat kamu kenyang usai mengonsumsi telur, meski kalorinya sedikit.

Cara merebus telur pun terbilang praktis. Sayangnya, sebagian orang mengaku kesulitan saat merebus telur. Salah satu alasanya karena bagian cangkang telur terkadang menempel dengan kuat ketika dikupas.

Jika dikupas paksa, akan membuat permukaan telur rebus jadi tidak berbentuk utuh dan mulus. Jika bentuk telur nggak karuan, tak menarik lagi untuk disajikan, kan?

Sebagai solusinya, sejumlah orang sengaja menambahkan berbagai bahan ke dalam air rebusan telur. Bahan yang sering dipakai adalah garam, minyak, hingga soda kue. Penambahan bahan-bahan tersebut dianggap bisa melonggarkan bagian dalam telur dengan cangkangnya.

Tapi nggak melulu harus menambahkan aneka bahan ke dalam air rebusan. Karena ternyata ada cara lain untuk merebus telur. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Simple kitchen ummi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya