Kinclong tanpa diberi baking soda, ini cara bersihkan noda lemak di kompor pakai 2 bahan dapur

Kinclong tanpa diberi baking soda, ini cara bersihkan noda lemak di kompor pakai 2 bahan dapur
Instagram/@mama_mila_au

Brilio.net - Selepas memasak, biasanya perabotan dapur jadi kotor karena terkena noda lemak ataupun sisa masakan lainnya, terutama pada bodi kompor. Jika tak segera dibersihkan, noda-noda tersebut akan mengering dan jadi sulit hilang. Belum lagi, noda itu juga bisa mengeluarkan aroma tengik, lho.

Nah, ada banyak trik untuk membersihkan noda lemak yang membandel pada kompor. Misalnya, dengan menggosok kompor pakai larutan baking soda. Bahan pengembang adonan kue satu ini dikenal punya sifat abrasif, sehingga ampuh melunturkan noda. Tetapi, kalau kamu nggak punya stok baking soda di rumah, jangan khawatir dulu karena masih ada satu trik lagi, nih.

Trik yang nggak kalah simpel untuk membersihkan noda lemak di kompor sempat dibagikan oleh pengguna Instagram @mama_mila_au. Usut punya usut, ia hanya membutuhkan dua bahan dapur untuk membersihkan noda lemak di kompor, nih. Di sisi lain, trik ini juga bisa dipraktikkan untuk membersihkan perabot dan area dapur lain seperti panci, dinding, kaca, ataupun kabinet dapur.

"Make your kitchen sparkle this DIY spray is amazing at melting tough grease all around your kitchen (Bikin dapurmu jadi kinclong. Racikan bahan pembersih ini ampuh banget melelehkan noda lemak di dapur)," tulis pemilik akun Instagram @mama_mila_au di unggahannya, dikutip BrilioFood pada Senin (5/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya